Wali Kota Metro Hadiri Gathering Gen Digital Revolusi Mental 2024 di Payungi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Wali Kota Metro Dr Wahdi Sirajuddin hadiri kegiatan Gathering Gen Digital Revolusi Mental 2024 dengan tema “Berbagi Hal Baik untuk Indonesia Lebih Baik” yang merupakan salah satu upaya menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan di era digital, yang digelar di Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi), Jalan Kedondong, Yosomulyo, Metro Pusat, Metro, Lampung, Minggu (14/7/23)

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK-RI) Prof, Dr, Muhadjir Effendy, M,A,P. yang disambut langsung oleh Wali Kota Metro dr. Hi. Wahdi,Sp,OG (K) MH, Ketua DPRD Metro, diwakili Ahmad Huseini,M.Pd., Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.I.K.,M.IK., Gubernur Lampung diwakili oleh Staf Ahli dan Sekda Kota Metro Ir. Bangkit Haryo Utomo,MT.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Dinkes Kota Metro Bagi KPPS Akan Mendapatkan Pelayanan Kesehatan

Tampak hadir pula para Staf Ahli dan Asisten serta jajaran Ka OPD Kota Metro, Kaban Kesbangpol Dra. Rosita,MM., Kasat Pol PP Jose Sarmento Piedade,S.STP., M.M., para tokoh pemuda dan tamu undangan.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dalam sambutannya, Prof, Dr, Muhadjir Effendy, M,A,P,.Menteri PMK mengatakan, “Revolusi Mental jangan sekedar menjadi sebuah program, melainkan harus menjadi gerakan masif yang dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

“Revolusi Mental bukan sebuah program, tapi sebuah gerakan, oleh karenanya harus tumbuh dari masyarakat, khususnya generasi muda. Gen Digital Revolusi Mental diketahui merupakan wadah bertemunya para local champion, educator/influencer, dan generasi muda penggiat media didaerah yang mewakili lima aksi nyata dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM),” lanjutnya.

Baca Juga :  Walikota Metro Dampingi Tim Penilai Utama Kunjungan Posyandu Sinergitas Berkolaborasi Integrasi Dalam Pelayanan Kesehatan

“Gen Digital Revolusi Mental adalah mereka yang terlibat aktif mempublikasi konten di media sosial untuk berbagi praktik baik, mengamplifikasi, menstimulasi, serta memperluas gerakan aksi bagi masyarakat luas,”pesannya.

Acara ini merupakan usaha yang dilakukan Kemenko PMK RI, guna menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk memanfaatkan Teknologi Digital secara bijak dan Positif.

Dalam acara ini, para peserta akan mendapatkan pemahaman dan pelatihan mendalam mengenai literasi digital, etika dalam berinternet, serta pentingnya mengelola Media Sosial. (EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum