Satu Warga Asahan Kembali Terkonfirmasi Covid-19

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Sebagaimana data update di Gugus Tugas Covid-19 Asahan hingga hari ini ada 1 orang warga Asahan yang Konfirmasi, dari total 391 orang yang Konfirmasi Covid yang mana sebelumnya 390, dengan rincian 95 orang dalam perawatan dimana sebelumnya 94 orang, sebanyak 277 telah sembuh dan 19 orang meninggal dunia.

Demikian data update tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 07 Desember 2020 hingga pukul 12.00 Wib. Senin (07/12/2020) melalui group WhatsApp.

Baca Juga :  Ketua DPRD Serdang Bedagai Kunker di Pemkab Asahan

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan warga yang terpapar Covid-19 tersebar di 23 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, hingga saat ini tetap hanya 2 Kecamatan yang tidak berdampak yaitu Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat tidak ada warga yang terinfeksi Virus Covid-19.

“Hari ini, kembali ada 1 warga yang Konfirmasi Covid-19, Untuk data update Covid-19 Kabupaten Asahan hingga hari ini ada 391 orang yang Konfirmasi, sebanyak 95 orang dirawat, 277 telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 19 orang meninggal dunia,” terang Rahmat Hidayat.

Baca Juga :  PTPN IV Kebun Air Batu Serahkan Bantuan CSR

Rahmat Hidayat yang yang juga Kadis Kominfo Asahan itu tak bosan-bosannya terus menyampaikan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Asahan Surya yang ditujukan kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan 3 M dari Pemerintah yaitu Menggunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak saat berkumpul.

“Kami mohon kepada warga Asahan tetap mematuhi segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid dapat ditekan dan hilang dari Asahan.” pintanya. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews