HUT RI ke 79, Warga Bersama Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Lakukan Kebersihan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Dalam rangka menyongsong perayaan HUT RI ke 79 tahun 2024 mendatang, Anggota Koramil 411-04/Tmj Sertu Sucipto yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Adipuro, bersama-sama warga binaan melaksanakan kegiatan gotong royong.

Semangat gotong royong dengan melakukan kebersihan badan jalan di RT 54, penggantian gorong-gorong yang sudah tidak layak di RT 46 dan kebersihan saluran air/parit di RT 48 Lingkungan Adimulyo Kelurahan Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (21/07/2024).

Tampak ikut dalam kegiatan tersebut Kepala Lingkungan Adimulyo Kiswanto dan juga warga Lingkungan Adimulyo.

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Saat beristirahat, Sertu Sucipto menyempatkan untuk memberikan makna tentang gotong royong kepada warga binaannya sebagai salah satu sarana komsos, “Jikalau saya peras yang lima menjadi tiga, dan yang tiga menjadi satu, dapatlah saya satu perkataan yakni GOTONG ROYONG”. ucapnya.

Kalimat tersebut Sertu Sucipto dapatkan dari mengutip semboyan yang disampaikan oleh Ir. Soekarno sang proklamator Indonesia tentang eksistensi dasar dari pancasila.

“Negara kita, Indonesia tercinta dibangun dengan semangat gotong royong yakni mampu mengembangkan persatuan dari beraneka ragam perbedaan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Lamtim Melaksanakan Latkapuan PBB

“Gotong royong merupakan peninggalan nenek moyang yang mengutamakan semangat kebersamaan, rasa mencintai, rasa kesatuan, rasa toleransi dan untuk membangun bangsa yang satu kesatuan, mengedepankan sikap gotong royong akan muncul rasa tolong menolong kepada sesama”. ujar sang Babinsa.

Kata gotong royong sendiri berasal dari Bahasa Jawa, gotong adalah memikul dan royong maknanya secara bersama-sama. Sehingga gotong royong ini dapat diartikan dengan bekerjasama dalam menyelesaikan suatu kegiatan tertentu yang menyangkut kegiatan bersama. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum