Ini Amanat Pangdam II/Swj Dibacakan Dandim 0429/Lamtim Pada Saat Upacara Bendera 17-an

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews- Bertindak selaku Irup pada Upacara Bendera Bulanan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M bacakan amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, Selasa (17/9/2024).

Upacara yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim ini turut dihadiri oleh Kasdim 0429/Lamtim Mayor Inf Edy Sumarnoto, Perwira Staf, Danramil jajaran serta perwakilan anggota Bintara dan Tamtama.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Dandim, Pangdam II/Sriwijaya memerintahkan kepada segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II untuk mempedomani dan menjaga Netralitas TNI Adalah Harga Mati dan Tidak Bisa Ditawar Lagi.

“Pastikan tidak ada satupun prajurit jajaran Kodam II/Swj yang memihak atau memberikan dukungan kepada Partai Politik manapun serta tidak memberikan fasilitas/sarpras milik TNI kepada paslon/parpol untuk digunakan kampanye,” tegas Pangdam.

Jenderal TNI Bintang Dua ini juga meminta, guna mengantisipasi perkembangan situasi yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan baik sebelum, selama maupun sesudah Pilkada serentak Tahun 2024, agar terus ditingkatkan kewaspadaan dengan cegah dini dan deteksi dini di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Pimpin Apel Besar Polisi RW Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat

“Sebagai bentuk kesiapan TNI dalam pengamanan Pilkada serentak dan terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah Sumbagsel, agar seluruh satuan jajaran Kodam II/Swj melaksanakan apel kesiapsiagaan baik personel maupun alutsista,” ujarnya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa, pengamanan suksesi dan transisi kepemimpinan nasional merupakan bagian dari tanggung jawab TNI guna memastikan stabilitas keamanan nasional dan di daerah tetap terjaga dan kondusif.

“TNI harus siap sedia menghadapi berbagai potensi ancaman dan gangguan yang mungkin timbul. Untuk itu, sinergi dan kolaborasi antara TNI dengan POLRI dan seluruh komponen bangsa harus tetap dijaga dengan baik,” jelas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh dedikasi, semangat dan loyalitas yang tinggi serta memberikan pengabdian terbaik sesuai bidang tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, sehingga berkontribusi positif bagi pencapaian tugas pokok Kodam II/Swj.

Baca Juga :  Lima Hari Lakukan Pencarian, Polres Lamtim, TNI AL Dan Basarnas Temukan Korban Tenggelam Di Perairan Kuala Penet

Usai kegiatan, dihadapan peserta Upacara Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M kembali menegaskan kepada seluruh anggota bahwa apa yang menjadi penekanan dari Komando atas harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Terkhusus menghadapi Pilkada, saya tidak mau ada Prajurit-prajurit terbaik saya yang terbuai iming-iming sehingga terlibat politik praktis. Ingat seperti apa yang sudah disampaikan Bapak Pangdam bahwa Netralitas TNI adalah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi”, ujar Dandim.

Orang nomor satu di Kodim 0429/Lamtim juga kembali mengingatkan kepada seluruh Prajurit untuk menghindari segala bentuk pelanggaran baik itu ringan maupun pelanggaran berat.

“Jangan pernah melakukan pelanggaran karena dampaknya bukan hanya pribadi, bisa keluarga, Satuan dan secara luas adalah TNI Angkatan Darat. Sayangi capaian mu sampai dengan saat ini. Ingat istri, anak serta keluargamu senantiasa tulus mendoakan mu jangan kecewakan mereka”, pungkas Dandim.

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum