Babinsa Koramil 411-12/GS Bersama Warga Padamkan Kebakaran Rumah Milik Warga Binaan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Babinsa Koramil 411-12/GS Serda Edy Purwanto bersama-sama masyarakat berupaya melakukan upaya memadamkan api kebakaran rumah Junaidi warga RT 07 RW 10 Dusun 8 Kampung Suka Jawa Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (15/10/2024)

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik sehingga membuat api merambat dan membakar bangunan rumah milik Junaidi.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai 100 juta rupiah, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 10.30 Wib dengan menggunakan sarana seadanya.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Tandatangani Naskah Penyerahan Hasil Karya Bakti TNI Tahun 2021

Babinsa Koramil 411-12/GS Serda Edy Purwanto mengatakan, “Kami semua sudah melakukan upaya dan berusaha untuk memadamkan api, namun karena dengan peralatan seadanya maka api dapat dipadamkan setelah 1,5 jam kemudian,” ucapnya.

“Untuk itu kami juga menyempatkan diri, mengimbau kepada warga lainnya agar senantiasa mewaspadai bahaya kebakaran di rumah ataupun di tempat usaha masing-masing, sehingga kita semua bisa dihindarkan dari bencana tersebut. Semoga bapak Junaidi sekeluarga bisa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Walikota Metro Himbau Pada Masyarakat Jauhi Praktek Judi Online

Selanjutnya Babinsa bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Batanghari Nuban dan perangkat kampung melakukan pengamanan di sekitar lokasi dan lapor cepat ke Komando Atas serta pendataan kerugian yang dialami, (red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum