Ketua DPC Partai Golkar Rokan Hilir Cutra Andika SH. Foto: taufik saragih

RIAU (Rokan Hilir), Halopaginews.com – Pasca perhelatan pemilu 17 April 2019, sejatinya partai politik menghentikan aktifitasnya karena tujuan politik sebagian telah tercapai meski ada yang belum tercapai, namun hal ini seolah-olah tidak berlaku bagi Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Rokan Hilir.

Sebagaimana diketahui, pengurus Partai Hanura dibawah pimpinan Cutra Andika melaksanakan buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim, yang mana sebelum berbuka didahului dengan tausiah keagamaan oleh Ustadz Jefrizal Hasan, yang dilaksanakan di Hotel Mahera Bagansiapiapi. Sabtu (25/05/19).

Bertindak sebagai Ketua Panitia, Nanda Rizky Rilandi, sekaligus juga merupakan Ketua Satgas Anti Politik Uang (SAPU) Partai Hanura Rokan Hilir, dan sebagai pembawa acara Hamdani, yang juga merupakan Ketua Badan Saksi Partai Hanura Rokan Hilir.

Acara rutin tahunan Partai Hanura Rokan Hilir ini dihadiri oleh Ketua DPC Partai Hanura Rohil Cutra Andika, Sekretaris DPC Hamzah, Bendahara DPC Herawati, Dewan Penasehat DPC  Amiruddin, 5 anggota DPRD Rohil terpilih dari Partai Hanura yaitu Sunirah (Dapil 1), Jefri B (Dapil 2), Najaruddin (Dapil 3), Hamzah (Dapil 4) dan Surianto dan (Dapil 5), Ketua LBH, Ketua Divisi Komunikasi Publik, dan Ketua PAC Partai Hanura.

Baca Juga :  Izin Mati, Kandang Ayam Nekat Beroperasi

Ketua DPC Hanura Rohil Cutra Andika menjelaskan, acara rutin tahunan Partai Hanura ini dilaksanakan dalam rangka membangun hubungan sesama, baik sesama kader Hanura maupun muamalah untuk menjaga dan meningkatkan kesalehan sosial para kader Partai Hanura Rokan Hilir.

Kepada seluruh kader Partai khususnya kepada lima (5) orang Caleg terpilih dari Partai Hanura Cutra Andika memberikan nasehat ini seorang sahabat Rasulullah SAW yang bernama Abu Dzar Al-Ghifari yang takut menerima harta dan jabatan.

“Rasulullah SAW Bersabda yang artinya Rawatlah perbaikilah perahumu karena sesungguhnya laut itu sangat dalam,
ambillah bekal yang cukup karena sesungguhnya perjalanan masih sangat panjang, ringankan bebanmu karena sesungguhnya lereng bukit itu sangat sulit untuk dilalui, Ikhlaslah dalam beramal karena sesungguhnya Allah mengetahui apa yang tersembunyi,” ujar Cutra Andika. Sabtu (25/5).

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPC Partai Hanura, Kabupaten Rokan Hilir Hamdani lebih lanjut mengatakan, bahwa gelora dan semangat kader saat ini berbeda dengan semangat tahun lalu dan tahun sebelumnya, karena dalam pemilu tanggal 17 April 2019, Ketua kami Cutra Andika bersama jajarannya berhasil mengantarkan 5 orang kadernya menjadi anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir yang tentunya akan membentuk 1 fraksi.

Baca Juga :  Kebakaran Lahan Kepenghuluan Bangko Lestari Mulai Padam

“Lebih menggelorakan lagi karena salah satu kader yang terpilih adalah Sekretaris DPC Partai Hanura Rohil yang tentunya, Insya Allah akan ditetapkan sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hilir, ini adalah sebuah prestasi yang patut diapresiasi,” jelasnya.

Menurut Hamdani, Sekretaris DPC akan ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Rohil dari Partai Hanura, karena kemarin Ketua DPC tidak mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif.

“Dengan prestasi ini, Insya Allah Bung Cutra Andika yang pernah dulu dipesantren akan kami usung sebagai Calon Bupati Kabupaten Rokan Hilir, pada pemilihan umum kepala daerah yang tahapannya akan dimulai pada tahun 2020 ini,” tukasnya.

Sebagai salah satu alumni santri Bung Cutra Andika (BCA) mempunyai kapasitas untuk memimpin Kabupaten Rokan Hilir yang Agamis dan Heterogen. Nanti pada waktunya DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir akan menetapkan pencalonan Ketua Cutra Andika tersebut dalam Rapat Pimpinan Cabang.(taufik saragih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here