Polres Tulangbawang Gelar Pengobatan Gratis

0
230
Tim Gabungan Polres Tuba saat melakukan pengobatan gratis dan Test Urine di RM. Gadang Jaya I. Jumat (31/5). Foto: aw

Tulang Bawang, Halopaginews.com – Tim Gabungan dari Satuan Lalu Lintas (satlantas), Satuan Reserse Narkoba, Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Ur Dokkes) Polres Tulangbawang, dan Anggota TNI dari Kodim 0426 Tulangbawang, menggelar pengobatan gratis dan Test Urine kepada sejumlah para Supir Bus Lintas Jawa-Sumatera. Jum’at (31/05/19).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB, bertempat di Halaman Rumah Makan (RM) Gadang Jaya I, Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang.

Bertindak selaku Tim Dokkes Polres Tulangbawang Aipda. Dwi Kurniawan mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin di Wilayah Hukumnya, guna memberikan asupan Vitamin dan Obat secara gratis bagi para Supir Bus yang melintas, setelah itu dilakukan Test Urine, yang mana dalam hal ini langsung didampingi oleh Satres Narkoba Polres Tulangbawang.

Baca Juga :  Pencairan BLT DD di Tuba Jadi Terdepan

“Ini merupakan kegiatan rutin selama Bulan Suci Ramadhan, selain memberikan Obat dan Vitamin Gratis, kami juga melakukan Test Urine kepada Supir Bus.” ujarnya.

Selanjutnya, usai melakukan pengecekan kesehatan, sebanyak 9 Sopir yang di Test Urine oleh Tim Gabungan itu hasilnya Negatif, yang artinya bebas dari penyalahgunaan Narkoba/Narkotika terlarang.

Salah satu Supir Bus Lintas Sumatera Joni Marzuki usai di Test Urine alhasil negatif itu mengatakan, sangat mendukung upaya kegiatan tersebut, dan berharap kegiatan itu dapat lebih sering dilakukan, agar sopir-sopir dapat pelayanan kesehatan secara gratis.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Spesialis Curas Lapak Karet

“Saya setuju sekali dengan kegiatan Polres Tulangbawang, yang mana telah memberikan pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis, semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan,” harapnya tersenyum.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here