Kapolsek Bangko Pusako: Cek Rumah Sebelum Mudik

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

RIAU (Rokan Hilir), Halopaginews.com – Suasana Bulan Suci Ramadhan serta menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Polsek Bangko Pusako jajaran Polres Rokan Hilir, menghimbau kepada masyarakat yang mudik kekampung halaman, agar lebih waspada, dan lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah.

Dijelaskan Kapolsek Bangko Pusako AKP. Evi Hermanto mengatakan, bahwa potensi kejahatan saat mudik lebaran ini cendrung meningkat, sehingga perlu kewaspadaan yang cukup untuk mengantisipasi kemungkinan tidak kejahatan tersebut.

“Kami himbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong penghuninya dimomen mudik lebaran kekampung halaman, jangan lupa mengecek kondisi rumah dan pastikan benar benar aman sebelum mudik,” ujarnya. Selasa (04/6).

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Upacara Peringati Hari Pancasila Secara Virtual

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk membuat kunci ganda yang tujuannya membuat keamanan lebih terjamin, dan pastikan tidak ada sambungan arus listrik ke alat alat elektronik dan lain-lain.

“Titipkan rumah kepada tetangga atau RT/RW setempat, sehingga dapat dimonitor saat kita dikampung halaman, dan jika kendaran roda dua yang tidak dibawa mudik, dapat juga dititipkan dikantor polisi terdekat,” pesannya.

Baca Juga :  Sepakat Jalan Bersama, 19 Organisasi Profesi Wartawan Akan Datangi PJ Bupati Tulang Bawang

Tambah Kapolsek, bagi masyarakat yang hendak mudik lebaran dengan menggunakan kendaraan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4), agar lebih berhati-hati dan patuhi rambu rambu lalu lintas.

“Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat kecamatan Bangko Pusako khususnya, minal Aidin walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” tutupnya.(taufik saragih)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews