Pertamina Melalui PT. Aristo Mitra Utama Gelar Operasi Pasar

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang, Halopaginews.com – Pertamina melalui PT. Aristo Mitra Utama menggelar Operasi Pasar Gas Elpiji 3Kg, bertempat di Balai Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, sekitar pukul 08.00 WIB. Jumat (14/06/19).

Meskipun saat ini belum terjadi kelangkaan gas elpiji 3kg di Kabupaten Tulangbawang. Namun perlu dilakukan upaya antisipasi pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Dalam Operasi Pasar tersebut, harga elpiji 3kg yang ditawarkan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (pemkab) setempat, yaitu sebesar 16.500/tabungnya. Kemudian pembelian hanya diperbolehkan sebanyak satu tabung, dengan syarat memberikan satu lembar Foto Copy KTP, dan hanya diperuntukkan bagi kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga :  Winarti Serahkan Sembako ke Perwakilan Megow Pak

Dikatakan Dila, salah satu pembeli warga setempat mengatakan, bahwa dengan adanya Operasi Pasar gas elpiji 3kg, sejatinya sangat membantu kebutuhannya sehari-hari. Pasalnya harga yang ditawarkan relatif murah dibandingkan harga pengecer.

“Saya pasti senang, dengan adanya Operasi Pasar gas elpiji 3kg, karena harganya cenderung lebih murah, harapan saya agar Operasi Pasar ini terus dapat diadakan,” ujar Dila kepada halopaginews.com. Jum’at (14/6).

Hal senada juga disampaikan oleh Supriyono, dirinya mengaku jika membeli diluar harga eceran, sangat membantu perkenomiannya sehari-hari.

“Kalau saya beli di warungkan gak segini, jadi kalau beli di Operasi Pasar elpiji kan lebih murah mas.” singkatnya.

Ditempat yang sama, pemilik pangkalan elpiji gas Arip Prabowo menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan Operasi Pasar perdana di Kecamatan setempat. Pihaknya juga telah menyiapkan gas elpiji 3kg sebanyak 560 tabung gas siap pakai, yang akan digelar pada dua tempat. Kendati baru pertama kali digelar, antusiasme warga yang membeli gas elpiji 3kg sangat banyak, hal tersebut terlihat saat Operasi Pasar digelar, warga sudah berbondong-bondong untuk mengantri, demi mendapatkan gas elpiji 3kg.

Baca Juga :  Polres Tulangbawang Sembelih 7 Hewan Kurban

“Kami dari pangkalan PT. Aristo Mitra Utama sudah menyiapkan tabung gas siap pakai sebanyak 560, yang akan kita peruntukkan bagi warga rumahan, bukan untuk pengecer, ini adalah hari pertama kami gelar Operasi Pasar, tapi bisa dilihat antusiasme warga sangat banyak.” tutupnya.(aw)

 

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews