Masjid Jam’i Al-Akbar Diresmikan Bupati Asahan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Kecamatan Aek Songsongan meresmikan Masjid Jam’i Al-Akbar, di Desa Marjanji Aceh sekaligus menggelar Pengajian Akbar. Rabu (11/03/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Unsur Forkopimcam Kecamatan Aek Songsongan, Kepala Desa se-Kecamatan Aek Songsongan, tamu undagan dan jamaah pengajian akbar Kecamatan Aek Songsongan.

Kepala Desa Marjanji Aceh Rayani Sianipar dalam sambutannya, mengatakan bahwa kedatangan Bupati Asahan di Desa kami ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan, semoga dengan kedatangan Bapak Bupati Asahan beserta rombongan dapat menjadi motivasi kami dalam membangun Desa Marjanji Aceh menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga :  Bupati Asahan Vidcon Dengan Diaspora Network Chapter Malaysia

Mengakhiri sambutannya Kepala Desa Marjanji Aceh mengatakan, “Kami masyarakat Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan akan terus mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan.” katanya.

Sementara Bupati Asahan Surya, mengatakan bahwa. “Pengajian akbar ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan setiap tahunnya dengan tujuan untuk membangun komunikasi harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat. Karena tanpa terbangunnya komunikasi harmonis antara umaro, ulama dan masyarakat, pembangunan tidak akan berjalan maksimal,” ucap Surya.

Lanjutnya ia mengucapkan terima kasih kepada Almarhum Effendi Silalahi, yang telah mewakafkan tanahnya dan kepada para donatur yang telah membantu pembangunan Mesjid Jam’i Al-Akbar Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan semoga kebaikan bapak dan ibu dibalas oleh Allah SWT.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Buka Festival MTQ dan Nasyid

Diakhir kata sambutannya, Surya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Aek Songsongan untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tanggal 23 September 2020 mendatang, “Jangan Golput karena satu suara dapat menentukan arah pembangunan Kabupaten Asahan 5 Tahun kedepan,” pesannya.

Dalam Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 45 orang, penyerahan KIA kepada 215 anak yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Asahan didampingi oleh Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan sekaligus pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti menandakan Masjid Jam’i Al-Akbar resmi di buka. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews