Dandim: Wasrik Adalah Bentuk Hubungan Kemitraan

0
236

Tulang Bawang, Halopaginews.com – Dalam Kunjungan Tim Wasrik ke Kodim 0426 Tulangbawang, Letkol Inf. Kohir, turut mendampingi tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) audit Inspektorat Jenderal (Itjen), untuk meninjau lokasi Tentara Manunggal Membagun Desa (TMMD), selama pra-Kegiatan TMMD, yang akan dilaksanakan di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang. Kamis (27/06/2019).

Saat diwawancarai awak media, Dandim 0426/TB mengatakan, kegiatan audit rutin Itjen TNI TA 2019 ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0426/TB, bertujuan untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) terhadap kinerja organisasi perbendaharaan yang akuntabel dan transparan.

Baca Juga :  Agustinus: Bayar UGR Rakyat, Sebelum JTTS di Tuba Diresmikan

“Demi tercapainya daya guna serta keuangan yang merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dalam sistem management organisasi moderen,” tukasnya.

Sambungnya, wasrik ini sebagai upaya dasar mengevaluasi tugas dan fungsi yang sudah dikerjakan oleh satuan.

“Kegiatan wasrik merupakan upaya untuk membantu pimpinan satuan dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini, sekaligus sebagai bentuk hubungan kemitraan dan kerjasama yang saling terbuka, transparan antara tim wasrik dengan satuan yang menjadi obyek wasrik,” ujar Dandim.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here