Dandim: Wasrik Adalah Bentuk Hubungan Kemitraan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang, Halopaginews.com – Dalam Kunjungan Tim Wasrik ke Kodim 0426 Tulangbawang, Letkol Inf. Kohir, turut mendampingi tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) audit Inspektorat Jenderal (Itjen), untuk meninjau lokasi Tentara Manunggal Membagun Desa (TMMD), selama pra-Kegiatan TMMD, yang akan dilaksanakan di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang. Kamis (27/06/2019).

Saat diwawancarai awak media, Dandim 0426/TB mengatakan, kegiatan audit rutin Itjen TNI TA 2019 ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0426/TB, bertujuan untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) terhadap kinerja organisasi perbendaharaan yang akuntabel dan transparan.

Baca Juga :  Winarti Berikan Zakat dari Baznas ke Guru Honorer

“Demi tercapainya daya guna serta keuangan yang merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dalam sistem management organisasi moderen,” tukasnya.

Sambungnya, wasrik ini sebagai upaya dasar mengevaluasi tugas dan fungsi yang sudah dikerjakan oleh satuan.

“Kegiatan wasrik merupakan upaya untuk membantu pimpinan satuan dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini, sekaligus sebagai bentuk hubungan kemitraan dan kerjasama yang saling terbuka, transparan antara tim wasrik dengan satuan yang menjadi obyek wasrik,” ujar Dandim.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews