Wakapolres Tuba Bacakan 6 Pedoman di HUT Satpam ke-39

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Polres Tulangbawang menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (satpam) ke-39, bertempat di Lapangan Mapolres setempat, sekitar pukul 08.30 WIB. Selasa (21/01/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Tulangbawang Kompol. Eko Nugroho, Perwira Apel Kasat Binmas Iptu. Joni Abdullah dan Komandan Apel Pama Polres Ipda. Amlit Bancin.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi, membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis.

“Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel Satpam dimanapun bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Wakapolres dalam amanah Kapolri.

Baca Juga :  500 Massa Anarkis di Bubarkan Polisi

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan HUT Satpam kali ini yaitu, “Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan sumber daya manusia unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju indonesia maju.”

Wakapolres menambahkan, ada 6 himbauan untuk perlu dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Satpam. Meliputi :

Pertama, senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan YME.

Kedua, tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam.

Ketiga, tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas.

Baca Juga :  Polri Peduli Penghijauan, Polres Tuba Tanam 5000 Pohon

Keempat, terus tingkatkan kompotensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Kelima, tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja.

Keenam, gelorakan budaya penanaman pohon dilingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol. Inf Kohir, Bupati Tulangbawang yang diwakili oleh Asisten I Akhmad Suharyo, PJU Polres Tulangbawang, Perwakilan dari Lanud Pangeran M Bun Yamin, Kadis Perhubungan Halik Sahril, Kasat Pol PP Thohir Alam, Perwakilan dari DPRD Tulangbawang dan Danramil Menggala Kapten. Inf Arif Affuan. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews