Pimpin Upacara Wisuda Purnawira, Dandim: Tetap Jaga Silaturahmi Dan Komunikasi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Upacara Wisuda Purna Wira Mayor (Purn) Jumingan berlangsung di Aula Gatot Soebroto Makodim, Jl. Soekarno-Hatta Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (12/2/2024).

Bertindak selaku pimpinan Upacara, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH serta dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Danrami jajaran, perwakilan Bintara dan Tamtama, Ketua Persit KCK Cab LIV Ny. Indra Puji, pengurus serta perwakilan Persit masing-masing Ranting jajaran.

Mengawali amanatnya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan wisuda Purna Wira bukan sebuah keniscayaan baik bagi Prajurit maupun PNS TNI sehingga semua akan mengalaminya.

“Purna tugas bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit yang masih aktif dengan prajurit yang sudah purnawirawan. Untuk itu saya berharap kepada Mayor (Purn) Jumingan beserta istri agar tetap menjalin hubungan baik dengan dinas atau dengan yang masih aktif karena kita bersaudara dan tetap satu wadah keluarga besar TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim”, ucap Dandim.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas, Antara Pimred Halopaginews Dengan Kepala Disdikbud Lampung Timur

Kepada Anggota Wisuda Purnawira, Dandim berharap agar segera bisa menyesuaikan diri karena akan kembali menjadi masyarakat.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Pelepasan Purnawirawan bukan sekedar sebuar tradisi, tetapi merupakan sebuah moment penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi Purnawirawan sekaligus momentum yang tepat untuk memberikan penghargaan terhadap anggota yang telah mengakhiri pengabdiannya sebagai prajurit”, sambungnya.

“Selanjutnya kepada Mayor (Purn) Jumingan beserta keluarga yang akan kembali ke masyarakat agar dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan sipil dengan tidak menghilangkan disiplin sebagai nafas prajurit. Atas nama Komandan Kodim kami mengucapkan terima kasih banyak atas prestasi dan pengabdian yang diberikan selama melaksanakan dinas sebagai militer”, pungkas Dandim.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor Di Lamtim Terpaksa Ditembak Oleh Polisi

Pada kesempatan yang sama Mayor (Purn) Jumingan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim atas bimbingannya selama berdinas serta kerjasama yang baik dengan rekan-rekan Perwira, serta anggota kodim 0429/Lamtim.

“Atas nama keluarga kami mohon maaf jika selama kebersamaan berdinas di Kodim 0429/Lamtim ada kekurangan. Selanjutnya saya mendo’akan kedepan Kodim 0429/Lamtim semakin solid, jaya dan dicintai Rakyat serta mampu melaksanakan semua tugas yang diembankan dari Komando atas”, tutupnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum