Polri Baksos dan Bangun MCK di Gunung Kidul

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Gunung Kidul (jateng), halopaginews.com – Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen. Pol. Herry Wibowo, memimpin Langsung kegiatan Bakti Sosial (baksos) Operasi Kemanusian Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 di Dusen Pakwungu, Desa Sumber Wungu, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Selasa (02/07/19).

Dalam acara tersebut, Kapolri melalui Kakorbinmas Baharkam Polri menyerahkan sebanyak 73 Truk Tanki Air bersih, untuk membangun Mandi, Cuci, Kakus (MCK) dan akan membuat Sumur Bor serta membagikan sembako dan Pengobatan Gratis kepada Warga Masyarakat Dhuafa yg terdampak kekeringan.

Pada kegiatan itu, Kakorbinmas Baharkam Polri juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan MCK. Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kakorbinas Baharkam Polri didampingi Team Mabes Polri, Dirbinmas Polda DIY, Kapolres Gunung Kidul, Camat Tepus, Lurah Sumber Wungu, dan Koramil Tepus.

Baca Juga :  GWI Rohil Open Donasi Untuk Anak Penderita Tumor

Kakorbimas Baharkam Polri mengatakan, HUT Bhayangkara ke-73 ini, Polri memberikan Bantuan Sosial Misi Kemanusian ke seluruh Provinsi di Indonesia. Khususnya diprioritaskan di daerah-daerah bencana.

“Sebelumnya kami juga bersama Bapak Kapolri dan Panglima TNI hadir di wilayah Sultra, tepatnya di Kabupaten Konawe Utara, Konawe Kepulauan, dan Kabupaten Dumai Riau, kali ini kami hadir di Kabupaten Gunung Kidul selanjutnya kami akan meneruskan Baksos serupa ini ke wilayah lain (Cirebon dan Indramayu),” terang Irjen. Pol. Herry Wibowo dalam sambutannya.

Polri dalam pelayanannya kepada Masyarakat di HUT Bhayangkara ke-73, dengan mengusung tema “Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Baca Juga :  Sisihkan 3 % Operasionalnya, Kepala Tiyuh Tunas Asri Serahkan Bantuan Kostum Kepada Klub Bola Kaki Dan Voly Di Tiyuhnya

Kakorbinmas Baharkam Polri juga menyapa langsung masyarakat yang sedang berobat dilokasi baksos, dan dilanjutkan dengan anjangsana “Door To Door Sistem” untuk menemui warga langsung kerumah-rumah, program anjangsana itu telah menjadi salah satu program unggulan dari Korbinmas Polri, untuk mengunjungi warga masyarakat yang tidak dapat hadir ketempat lokasi Baksos, yang dikarenakan sakit, tua atau cacat/lumpuh, sehingga Polri perlu hadir bersama tim dokter yang mendatangi mereka, sekaligus kami menjalin silaturohim dan memberikan tali asih kepada warga masyarakat yg betul-betul memang sangat memerlukan bantuan.(Rls/Tim)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews