Kasdim 0411/KM Pimpin Peninjauan Ulang Sasaran TMMD ke 119 Kodim 0411/KM

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Tim Survey Kodim 0411/KM bersama Tim Tehnis serta Tim Konsultan Perencanaan Dinas PU Kabupaten Lamteng meninjau langsung guna menetapkan titik sasaran TMMD ke-119 TA. 2024 di Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah. Jum’at (29/12/2023)

Rombongan yang terdiri dari Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH., personel Dinas Bina Marga Dan Bina Kontruksi Andi Fournico dan Febrian Andre Wirawan, Danramil 411-14/PR Kapten Chb Santoso, Pasiterdim Lettu Arh Rahmat M., Camat Pubian Adi Rakhman,S.E., Anggota Staf Teritorial, Babinsa Koramil 411-14/Padang Ratu dan Kepala Kampung Gunung Aji Muhammad Yedi beserta perangkat kampung melakukan peninjauan langsung ke titik lokasi sasaran TMMD.

Dalam sambutannya, Camat Pubian Adi Rahman,S.E. mengucapkan selamat datang kepada Kasdim 0411/KM beserta Tim Dinas Bina Marga Pemda Lamteng yang sudah datang di wilayah Kampung Gunung Aji.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas rencana akan diadakannya TMMD dari Kodim 0411/KM di kampung kami, semoga untuk kedepannya, dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lancar, dan kami berharap semoga dengan adanya program TMMD ini, nantinya akan sangat bermanfaat oleh masyarakat Kecamatan Pubian,” ujarnya.

Baca Juga :  Donor Darah Peringati HUT Ke-78 Persit KCK Tahun 2024

Selanjutnya sambutan dari perwakilan Bina Marga mengatakan, “Kami siap mendampingi dan melakukan pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD di Kampung Gunung Aji, dalam hal ini kami juga masih belajar,

Untuk itu kami berharap agar mendapatkan arahan dan bimbingannya, semoga dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH. dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang ada, Ter khusus kepada Kepala Kampung yang mana sudah menyambut dan menerima kedatangan rombongan, “Pada kesempatan ini saya sampaikan permohonan maaf bapak Dandim, karena saat ini beliau belum bisa hadir dikarenakan masih ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan,”ucapnya.

“Adapun maksud dan tujuan kedatangan kami kesini yaitu menjalankan tugas pokok kami selaku aparatur teritorial, salah satunya membantu kesulitan masyarakat melalui program TNI yang selama ini sudah berjalan di beberapa daerah yakni melaksanakan TMMD di wilayah binaan Kodim 0411/KM,” lanjut Kasdim.

“Kami mengajak dan mengimbau bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Lamteng untuk melaksanakan kegiatan ini, karena apabila hanya kami dan tidak ada dukungan dari masyarakat serta dari pemerintah daerah tentunya tidak akan berhasil dalam pelaksanaan TMMD yang ke 119,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sudah 8 Bulan, Konsumen Kecewa STNK Mobilnya Tidak Diberikan Oleh PT. Lautan Berlian Utama Motor

Terakhir Danramil 411-14/Padang Ratu memberikan sambutan yang isinya, “Sepertinya TMMD ini akan dilaksanakan pada bulan Februari dan kita semua harus bersiap-siap untuk sedikit bertambah capek nantinya bersama-sama dengan masyarakat. Ayo kita laksanakan dengan penuh ikhlas dan penuh semangat agar hasilnya maksimal sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

“Hari ini kita akan cek langsung lokasi titik 0 sampai titik 100% nya, agar kita tahu mana yang akan dilaksanakan dan mana yang akan dikurangi. Intinya kita satu tujuan untuk capek bersama agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” tegas Danramil.

Dalam kegiatan tersebut diperoleh hasil Peninjauan Sementara sasaran TMMD ke – 119 tahun 2024 diantaranya :

a. Telford/pengerasan jalan ukuran 1000 M X 3 M.

b. Pembangunan jalan, pembukaan jalan, dan normalisasi jalan ukuran 2.243 M X 5 M.

c. Pembuatan Gorong – Gorong 1 Unit ukuran 5 X 2 M.

d. Pembuatan sumur bor 1 unit.

e. Perbaikan Mushola.

f. Pembuatan MCK Mushola 1 Unit.

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum