Wabup Waykanan Hadiri Pengajian di Ponpes Miftahul Ikhlas

0
225
Foto: ist

Waykanan (HPN) – Wakil Bupati Edward Antony menghadiri Pengajian Triwulan Hamida Pondok Pesantren (ponpes) Miftahul Ikhlas, Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu. Senin (10/02/2020).

Mengawali sambutannya, Bupati baik pelaksanaan kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan dari kegiatan ini menjadi alat pemersatu umat, memberikan nuansa yang agamais, teduh dan damai bagi masyarakat, khususnya Kecamatan Blambangan Umpu dan umumnya masyarakat Kabupaten Waykanan.” ujar Edward.

Wakil Bupati menambahkan, bahwa kegiatan pengajian ini selain merupakan sarana efektif untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi antar sesama kita, sehingga mampu memperoleh ukwah islamiyah yang bermuara terpeliharanya persatuan dan kesatuan.

Lanjutnya, Edward mengatakan, seyogyanya ajaran Islam telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturahmi sesama manusia, dimana Rasulullah bersabda “Barang siapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambung tali persaudaraan.” (Hadist riwayat Bukhori dan Muslim).

Baca Juga :  Adipati Hadiri Paripurna Penyampaian LKPJ Kepala Daerah 2020

“Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang-orang yang berada dalam kegelapan.” tandasnya.

“Tentunya kegiatan seperti ini merupkan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Waykanan.” sebut Wabup.

Pada kesempatan ini juga, Wakil Bupati menuturkan, selain Pembangunan sesuai dengan visi dan misi juga senantiasa memperhatikan Pembangunan pada sektor keagamaan, sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

Pemerintah Kabupaten Waykanan juga memberikan Insentif pada Guru Ngaji, melaksanakan MTQ Tingkat Kecamatan dan Kabupaten serta melaksanakan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk Sekolah Menengah, juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun melalui bantuan sosial.”

Baca Juga :  Dinkes Waykanan Gelar Pelatihan Kader Posyandu

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor 2 di Kabupaten Waykanan ini menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Ponpes Miftahul Ikhlas dan seluruh Jemaah yang hadir, senantiasa peduli terhadap kegiatan keagamaan untuk mendidik umat dan senantiasa
mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Saya memohon doa dari bapak-bapak dan ibu-ibu serta hadirin, untuk diberikan keselamatan dan panjang umur sehingga dapat memimpin Pemerintah dan melaksanakan Pembangunan yang manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Waykanan,” tutupnya. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here