Bupati Winarti Disambut Hangat Rektor IPDN

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang, halopaginews.com – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tulangbawang bersama Civitas Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan ramah tamah yang dilaksanakan di Kampus IPDN, dengan dihadiri langsung oleh Rektor IPDN Murtir Jeddawi, beserta para Wakil Rektor IPDN, Jatinangor. Minggu (07/07/2019).

Pada acara ramah tamah tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti hadir didampingi Sekdakab Tulangbawang Anthoni bersama Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Asisten III Untung Widodo, Kaban DPKAD Rustam Efendi Akt CA, Kadis PPPA Desia Kusumayuda.

Selain itu, turut hadir Kepala DPMPTSP Lusiana, Plt. Kadis Kominfo Dedy Palwadi, adis PMK Yen Dahren, Kasad PolPp TUHIR ALAM, AMRI ALFIS Kadis Perdagangan Kadispora Karmini Utari serta seluruh anggota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Tulangbawang.

Kedatangan Bupati Tulangbawang disambut langsung oleh Rektor IPDN Murtir Jeddawi, di lobby Graha Wyata Praja dengan Jajaran Kehormatan (JARKO) Praja IPDN.

Selanjutnya dalam perjalanan menuju ruangan silaturrahmi, rombongan Winarti diapit oleh Putri Nusantara (PINUS), ini adalah regu penerima tamu kehormatan yang berasal dari Praja putri dari seluruh Provinsi se-Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur, Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77

Acara dimulai dengan persembahan Tari Candi Ayu oleh Praja Putri IPDN, lalu selayang pandang sejarah berdiri IPDN dari masa kemasa.

Dalam kesempatan itu, Winarti mengucapkan sangat berterimakasih atas terselenggaranya acara silaturrahmi Pemda Tulangbawang dengan Civitas IPDN, dan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur itu juga sekaligus memperkenalkan seluruh Pejabat yang terdapat dalam rombongan.

“Terimakasih Pak Rektor atas kesempatan untuk kami bisa bersilaturahmi, kami berharap IPDN bisa membantu kami dalam membangun Sumber Daya Manusia ASN kami di Tulangbawang,” ujar Winarti.

Silaturrahmi ini, sambung Bupati, adalah momen berharga bagi Pemda Tulangbawang.

“Karena dengan bertemu Civitas IPDN yang dipimpin Pak Rektor, kita berharap Pak Rektor bisa memberi perhatian lebih untuk kita,” kata Winarti berharap besar.

Sementara Rektor IPDN Murtir Jeddawi, dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa IPDN bukan lembaga yang tertutup, maka dari itu sangat senang atas kunjungan Bupati dan rombongan Jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang.

Baca Juga :  Kepsek SMPN 5 Kisaran Mengucapkan "Dirgahayu RI ke-75"

“Kami sangat senang dan terbuka atas kunjungan Ibu, ada 3.000 lebih Praja kami yang tinggal di Barak, sangat senang atas kunjungan ini,” ucap Rektor IPDN dalam memulai sambutannya.

“Praja dari seluruh Indonesia bermacam suku bahasa, kami belajar untuk membaurkan menjadi satu karena itulah Indonesia, kami siap membantu pemda Tulangbawang dalam membangum SDM,” sambut Rektor IPDN lebih lanjut.

Disampaikan juga bahwa IPDN siap membantu dan memberikan pelatihan secara khusus untuk para Pegawai sesuai kebutuhan, karena di IPDN terdapat lebih 250 orang dosen ahli dari berbagai disiplin ilmu.

Adapun pada silaturahmi tersebut, turut diisi dengan acara persembahan Tari Sama Alas yang berasal dari Provinsi Aceh, yang dipersembahkan oleh para Praja Putri, dan acara diakhiri dengan jamuan makan malam.(ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews