Pertandingan Sepakbola Antar Dusun di Rohil

0
306
Pertandingan Sepakbola Antar Dusun meriahkan HUT RI ke-74. Minggu (4/8).

RIAU, Rokan Hilir (HPN) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-74, Kepenghuluan Bangko Lestari dan Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako menggelar pertandingan Sepak Bola, yang dilaksanakan di Lapangan Datuk Sei Rumbia, KM 18 Balam. Minggu (4/8/19).

Dalam perayaan perlombaan kali ini, tak hanya pertandingan Sepak Bola, masih ada perlombaan lain. Diantaranya, Tenis Meja, Bola Voli dan lainnya.

Untuk perlombaan Sepak Bola tersebut, yakni mempertemukan kedua Tim Kepenghuluan Bangko Lestari dan Kepenghuluan Bangko Sempurna, didalam Tim berisikan masing-masing aparatur kedua Kepenghuluan.

Saat peluit berbunyi, pertanda pertandingan dimulai, babak pertama bergulir seiring bola yang bergulir, permainan kedua tim di babak pertama sangat menghibur para penonton, skor 2-0 untuk Bangko Lestari.

Waktu normal 45 menit, setelah turun minum, babak kedua dilanjutkan, Kepenghuluan Bangko Lestari dapat menambah keunggulan menjadikan skor 6-1, kemenangan diraih untuk Bangko Lestari.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Rohil Bekuk Bandar Narkoba di Balam

Penghulu Bangko Lestari Joni Limbong mengatakan, bahwa kegiatan Olahraga ini bertujuan untuk menyambut HUT Republik Indonesia dalam memupuk tali silaturahmi antar Kepenghuluan.

“Motivasi ini menggerakan kesadaran atau pun partisipasi masyarakat dengan adanya hubungan antara kedua Kepenghuluan ini ada aparatur kepenghuluan Bangko Lestari, Bangko Sempurna, menunjukkan salah satu kegiatan itu ditengah-tengah masyarakat,” katanya. Minggu (4/8).

Lanjutnya, bahwa aparatur dusun merupakan figur masyarakat, figur masyarakat berarti dambaan masyarakat, berarti masyarakat juga turut peduli terhadap cinta kepada NKRI.

“Hubungan silaturohim ini akan tetap dilanjutkan dari kedua belah pihak, karna ini adalah hubungan yang sangat bagus dengan harmoni.” harapnya.

Baca Juga :  Scalable code without bloat: DCI, Use Cases, and You

Masih kata Penghulu, Sebagai pemimpin kita tunjukan bahwa kita juga ada waktu untuk menghibur ataupun memeriahkan HUT RI yang ke-74 ini, jadi jangan kita berpikir masyarakat sendiri yang memeriahkan, kita sendiri dulu harus ikut memeriahkannya.

“Kegiatan olahraga ini adalah wadah kegiatan HUT RI, ini sangat tepat untuk mempersatukan dalam lini pemerintahan, dengan pendidikan kedua kepenghuluan ini sangat bagus untuk menjalin silaturohim,” tambahnya.

Selain itu, Sekdes Bangko Sempurna Paino mengatakan, bahwa kegiatan olahraga ini sudah setiap tahun berlangsung didua Kepenghuluan tersebut secara bersamaan dalam menyambut HUT RI khususnya.

“Mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat untuk kesuksesan acara peringatan HUT RI ke 74, dan kami himbau juga kepada masyarakat untuk ikut meramaikan kegiatan ini,” pungkasnya.(Taufik Saragih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here