Babinsa Kampung Sendang Asri, Koramil 411-15/Kalirejo Bantu Warga Binaan Bajak Sawah

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Sebagai upaya dalam mengoptimalisasi hasil pertanian,Kodim 0411/KM Koptu Agus Dadang Riyanto memberikan motivasi kepada Winarto dengan cara ikut erta mendampingi bahkan ikut membantu membajak lahan sawah seluas 0,5 Ha bertempat di Dusun I Kampung Sendang Asri Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah. Minggu (26/05/24).

Bagi Koptu Agus Dadang Riyanto, apa yang telah ia lakukan ini adalah bagian dari upayanya untuk mendukung program ketahanan pangan sekaligus memberikan motivasi agar warga binaannya tetap terjaga semangatnya dalam melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari sebagai seorang petani.

Baca Juga :  DPRD Fraksi Nasdem Gandeng Kajari Lamteng Sosialisasi Dukung Surat Edaran PPKM

“Semoga dengan adanya kami selaku Babinsa di kampung ini, diharapkan dapat membantu petani dalam mengoptimalkan lahan sawahnya sehingga kelak bisa menghasilkan panen padi yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,”ujarnya.

Dalam kegiatan hari ini, Koptu Agus Dadang Riyanto dan Winarto melakukan pembajakan lahan sawah dengan menggunakan alat bajak modern agar lebih cepat dalam pengerjaannya Selain itu, ia juga memberikan semangat dan motivasi terkait teknik pertanian yang efisien dan ramah lingkungan.

Winarto sangat mengapresiasi bantuan dan pendampingan yang diberikan oleh Babinsa Koramil 15/K|R| tersebut. “Dengan adanya pendampingan ini, kami merasa lebih terbantu dalam mengolah lahan dan yakin esok bisa mendapatkan hasil panen yang lebih baik,”ucapnya.

Baca Juga :  Polres Lampung Tengah, Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke76 Secara Virtual

Danramil 411-15/KR Kapten Czi Yatiman,S.H. di tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsanya merupakan salah satu wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dan juga kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mendukung kegiatan di bidang pertanian serta ketahanan pangan di wilayah binaan.

“Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan pendampingan kepada para petani demi terwujudnya ketahanan pangan yang kokoh di masa mendatang,” tegasnya. (red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum