Penghulu Bangko Lestari Pimpin Upacara HUT RI Ke-74

0
215

RIAU, Rokan Hilir (HPN) – Masyarakat Kepenghuluan Bangko Sempurna dan Bangko Lestari sekitar peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Datuk Sei Rumbia KM 18, Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Jonni Limbong Penghulu Bangko Lestari, dan bertindak selaku komandan upacara diemban oleh Sertu Edi Tambunan dari anggota Koramil 05/RM Kodim 0321/Rohil.

Dalam Peringatan HUT RI kali ini, peserta Upacara dipadati juga oleh anak-anak didik dari berbagai Sekolah, tingkat TK maupun SMA sederajat.

Dikatakan Penghulu Bangko Lestari Jonni Limbong menyampaikan, dirinya mengajak kepada masyarakat untuk selalu mencintai Negara Indonesia dengan segenap jiwa dan raga.

Baca Juga :  MTS Nurul Islam Adakan Pesantren Kilat dan Baksos

“Tugas kita sebagai rakyat Indonesia tidak hanya mencegahnya penjajahan datang kembali, namun kita harus menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa ini sendiri,” tegasnya. Sabtu (16/8).

Sambungnya, Penghulu juga mengajak masyarakat untuk menjaga aset bangsa ini, terutama generasi penerus bangsa agar terhindar dari korbannya peredaran obat-obatan terlarang, seperti narkoba dan barang haram lainnya.

Sementara, Sekdes Kepenghuluan Bangko Sempurna Paino mengatakan, bahwa HUT RI ke-74 tahun 2019 ini tetap ramai dan padat dilapangan tersebut yang mencerminkan kesadaran masyarakat untuk menghargai jasa jasa perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan cinta tanah air.

Baca Juga :  PT. SIMP Perbaiki Jalan di Kepenghuluan Balam Jaya

“HUT RI yang kita laksanakan ini semuanya berjalan dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti, semoga kemerdekaan Indonesia ini membawa kesejahteraan bagi kita semua,” ujarnya. Sabtu (16/8).

Anggota PASKIBRAKA kali ini  diambil dari seleksi Sekolah Menengah Atas (SMA) dari sekolah terdekat, dengan diiringi drum band dari Mts Assykirin KM 21 Balam. Setelah upacara selesai dilanjutkan berbagai aktraksi hiburan baik dari tingkat sekolah hingga Ormas.(Taufik Saragih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here