Puluhan Kios Pasar Ludes Dilalap Si Jago Merah

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar
 

Medan (HPN) – Puluhan kios pedagang hangus terbakar di Pasar Inpres, Jalan Brigjen Zein Hamid, Titi Kuning, Medan, Sumut. Rabu (21/8/19).

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian ini, sementara kerugian yang dialami pihak pedagang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Api yang menjadi sumber kebakaran masih belum diketahui pasti. Sejumlah saksi mata mengatakan, api mulai terlihat sekitar pukul 17.00 WIB, saat pasar sudah mulai tutup.

Baca Juga :  Kapolda Sumut: Polantas Jangan Cari Kesalahan Masyarakat

Kondisi sebagian kios pedagang yang terbuat dari material kayu dan plastik, membuat api semakin membesar dengan cepat. Pemadam kebakaran yang mendapat laporan kejadian segera mengirim 13 unit armada, dan berupaya melokalisir api.

Tak hanya dari Medan, truk pemadam juga didatangkan dari Kabupaten Deli Serdang. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.10 WIB.

Baca Juga :  HUT Kota Medan ke-429 Tahun

“Kebakaran ini menghanguskan puluhan kios. Saat ini kita dalam proses pendinginan,” kata Huddin Hasibuan, Kasi Pelayanan Damkar, Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran Kota Medan.

Hingga pukul 19.00 WIB, polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(Eduward Hutapea)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews