Azwar Hadi Berikan Bantuan Korban Terdampak Angin Puting Beliung di Batanghari Nuban

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Ketua PMI Kabupaten Lampung Timur, Azwar Hadi memberikan bantuan kepada korban yang terdampak angin puting beliung di Desa Kedaton ll Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur.

Bantuan tersebut berupa ratusan asbes dan puluhan karung beras yang diberikan kepada warga yang terdampak. Pemberian bantuan tersebut dilakukan di Balai Desa Kedaton ll Kecamatan Batanghari Nuban, Senin 10 April 2023.

Diketahui pada saat penyerahan bantuan Azwar Hadi didampingi oleh Calon Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Partai Golkar, Musannif Effendi Yusnida yang juga memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat Batanghari Nuban yang terkena musibah.

Azwar Hadi, juga menjabat sebagai Wakil Bupati Lampung Timur, mengatakan dirinya bersama seluruh jajaran PMI kabupaten Lampung Timur melakukan hal ini atas dasar rada kemanusiaan.

Baca Juga :  Wabup Azwar Hadi, Menyerahkan Bantuan Bencana Alam Angin Puting Beliung

โ€œSaya mewakili jajaran PMI Kabupaten Lampung Timur bersama calon Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari partai Golkar yakni, Musannif Effendi, memberikan bantuan kepada rakyat kita yang terkena bencana. Saya berharap masyarakat yang terkena bencana ini dapat kuat, tabah menghadapi cobaan atau musibah ini,โ€ ujar Azwar Hadi, Senin (10/4/2023).

Azwar juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada ditengah musim penghujan seperti saat ini.

โ€œSaya minta masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada di musim penghujan seperti saat ini,โ€ pungkasnya.

Disisi lain calon Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari partai Golkar, Musannif Effendi Yusnida mengatakan semoga bantuan yang ia berikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

โ€œSemoga bantuan yang diberikan ini, dapat sedikit membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung,โ€ tandas Fendi.

Baca Juga :  Pelantikan Pembinaan Perangkat Desa Taman Negeri dihadiri Camat, Waka Polsek dan Koramil Way Bungur

Sementara Kepala Desa Kedaton ll, Suroso mengucapkan rasa terima kasih nya atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang terdampak.

โ€œSaya ucapkan rasa terima kasih sayaย  kepada PMI Kabupaten Lampung Timur, dan Bang Musannif Effendi yang telah memberikan bantuan kepada warga saya, semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu dan meringankan masyarakat saya yang terkana musibah ini,โ€ tukasnya.

Diketahui sebelumnya, Puluhan rumah di Lampung Timur rusak akibat terkena angin puting beliung. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Kedaton ll dan Desa Kedaton l, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur.

Setidaknya terdapat 55 rumah yang rusak akibat musibah tersebut. Rincian dari 55 rumah yang rusak itu adalah, 11 rumah rusak parah, dan 44 rusak sedang. (Red/*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum