HUT ke-6 Tahun, RS Mutiara Bunda Gelar Baksos

0
533
dr. Bobby dan dr. Yugos saat melakukan Operasi bibir. Jumat (30/8). Foto: ist

Tulang Bawang (HPN) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-6 Tahun, Rumah Sakit Mutiara Bunda, di Jalan Lintas Sumatra, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang mengadakan Bhakti Sosial (baksos) Operasi Bibir Sumbing, Celah Langit-langit dan Donor Darah secara Gratis, sekitar pukul 10.00 WIB. Jumat (30/8/19).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Dirut RS Mutiara Bunda dr. Herman Susilo, Komisaris RS Mutiara Bunda Suhartati, Kabid Pelayanan Medis dr. Dwi Ari Astanti, Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang, dan peserta Operasi Bibir Sumbing, Celah Langit-langit dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, Direktur Utama RS Mutiara Bunda dr. Herman Susilo mewakili Komisaris RS Mutiara Bunda Suhartati mengatakan, terima kasih atas kerja sama pihak Yayasan Bahagia Senyum Persada (BSP), yang turut mensukseskan acara peringatan HUT yang ke-6 Tahun di RS Mutiara Bunda.

“Terima Kasih kepada Yayasan BSP, semoga dalam pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing, Celah Langit-langit dapat berjalan dengan lancar.” ucap Herman Susilo.

Tentunya peserta Operasi Bibir dan Celah Langit dapat merasakan kemudahan, mulai dari syarat dan ketentuan yang mudah. Serta istimewanya lagi, Operasi ini dilakukan tanpa di pungut biaya alias (gratis). Cukup hanya dengan memberikan 1 lembar Foto Copy KTP dan Kartu Keluarga (KK), untuk peserta Celah Bibir dibatasi minimal sudah berumur 3 bulan dengan berat badan 5kg, dan untuk Celah Langit minimat berusia 10 bulan.

Baca Juga :  HUT Tuba ke-24, Winarti Ajak Zikir dan Doa Bersama
Foto bersama, orang dan pasien Operasi Bibir, Celah Langit. Foto: halopaginews

Hasil pantauan halopaginews.com dilapangan, tercatat ada 18 peserta yang mengikuti Operasi Bibir Sumbing, Celah Langit-langit, serta PMI Kabupaten Tulangbawang berhasil mengumpulkan pendonor darah secara gratis sebanyak 58 orang.

Sementara Kabid Pelayanan Medis Dwi Ari Astanti menyampaikan, bahwa kegiatan Operasi Bibir Sumbing ini merupakan kegiatan yang sudah 2 kali diadakan, yang bertujuan atau sebagai bentuk atas kepedulian pihak RS Mutiara Bunda terhadap masyarakat, serta pihaknya berharap agar baksos ini dapat berkelanjutan.

“Ini sudah 2 kali kami adakan, tentunya harapan kami agar baksos ini dapat berkelanjutan, supaya masyarakat dapat lebih terbantu atas operasi gratis ini.” ujarnya.

Sambungnya, Dwi Ari Astanti menambahkan, data pasien tidak hanya berasal dari Tulangbawang, melainkan dari luar daerah. Diantaranya, Pasien dari Kabupaten Lamtim, Kota Agung, Mesuji, Tulangbawang barat, dengan dominasi pasien asal Kabupaten Tulangbawang.

Baca Juga :  APBD TA 2021 Kabupaten Tuba Disahkan

Kali ini Pihak RS Mutiara Bunda melibatkan 2 Dokter Spesialis Bedah Plastik. Yakni dr. Bobby Swadarma Putera (BSP), dari RSAM Bandar Lampung, dan dr. Yugos Juli Fita (YGS), dari RSUD Gunung Jati Cirebon.

Salah satu Pasangan Suami Istri (pasutri) Eko dan Rita selaku orang tua pasien bernama Reisya Inaura Syakira asal Tulangbawang Barat menyampaikan, bahwa dirinya merasa bahagia, lantaran anak putrinya yang berusia 4 bulan dapat mengikuti Operasi Bibir untuk pertama kalinya secara Gratis.

“Jujur, awalnya saya cemas mas, karena baru pertama kali anak saya di operasi, tapi kalau tidak di operasi saya malah lebih kasian dengan anak saya, yang jelas saya ucapkan terima kasih kepada pihak Rumah Sakit ibu Tatik atas baksos ini, semoga operasi anak saya lancar mas.” harapnya tersenyum. (ADVERTORIAL)

Laporan : aw

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here