Emil Fitriani, gadis cantik Bersuku Jawa, kelahiran 1 maret 1998 ini lahir dan besar di Yukum Jaya Lampung Tengah, anak ke 4 dari 5 bersaudara ini memiliki hobi berjualan ,memasak, dan hobi foto.
Dengan keahlian berjualan gadis cantik yang kerab dipanggil Emil ini memulai bisnisnya pada 17 mei 2021. Kuliah tak menghalangi Emil berbisnis. Berawal dari hobi berjualan, mahasiswi Prodi S1 SASTRA INGGRIS UNIVERSITAS TERBUKA Pokjar BANDAR LAMPUNG semester akhir dan tinggal menunggu wisuda.

Bekerja sambil kuliah sama sekali tidak menghalangi emil untuk berwira usaha
Bahkan dia kuliah dengan biaya sendiri
Sama sekali tidak mau menyusahkan beban orang tua.

Terlahir dari keluarga yang sangat sederhana, Ibu hanya buka warung kecil-Kecilan di rumah, Ayahnya bekerja sebagai supir mobil truck, Gadis dengan tiga orang kakak yg sudah berkeluarga dan satu adik laki laki yang masih sekolah kelas 1 SMP membuat Emil menjadi wanita yang taguh.

 

Pada musim pandemi Covid-19 seperti ini Emil yang kesehariannya menjadi guru honor disebuah Sekolah Dasar Negeri sudah jarang beraktifitas dilingkungan sekolah, terbesit di otak emil untuk membuka usaha sendiri agar dapat tambahan penghasilan.
Dengan bermodalkan Rp 150.000 ribu tak ciut untuk memulai bisnisnya.

Sebelum menjadi reseller “Cream DYSCA” gadis cantik 23 tahun ini pemakai Cream DYSCA dikenalakan dari salah seorang temannya.

“Awalnya saya beli cream wajah dengan teman saya, Cream DYSCA produck dr. Yosantara Putra dan baru aja launching di Bandung.
Setelah saya pakai rasanya enak banget dan setelah 2 minggu pemaikaian udah keliatan banget hasilnya wajah saya jadi glowing dan saya iseng dong bikin story instagram dan status wa lalu ada yang komentar “pakai cream apasih kok muka nya bersih dan glowing gitu” nah langsung saya kasih tau tuh cream wajah yang saya pakai dan dia langsung beli.” Ujar emil.

Baca Juga :  Oknum Sekdes Dilaporkan Ke Polsek Padang Ratu Oleh Warganya!!

Karena peminat Cream DYSCA makin banyak, dengan banyak teman di whatsapp sekitar 2000 kontak, Di instagram juga followernya lumayan banyak hampir 4000
Apalagi di facebook sudah ada 5000 teman.

Gadis ini bukan selebgram tetapi dia banyak di kenal orang orang karena ke ramahan nya dengan orang lain. Awal mei 2021 emil beli cream nya lalu di pakai sendiri. dan 17 mei dia sudah mulai jualan hingga saat ini.

Kerap kali gadis 23thn ini mengantarkan pesanan langsung kepada pembelinya, dengan mengayuh sepeda jika motornya dipakai adiknya, bahkan jalan kaki pun juga pernah, Kepanasan, kehujanan bahkan jarak tempuh yang sangat jauh bukan suatu rintangan bagi gadis cantik murah senyum ini. Semua ia lakukan tanpa mengeluh dan tetap penuh semangat.

“Alhamdulilah saat ini saya sudah punya banyak reseller dan memiliki 5 cabang
1. Bandar jaya
2. Kotabumi
3. Bandar lampung
4. Tulang bawang barat
5. Bukit kemuning”
ujar emil.

Dan jualan emil pun menjadi sangat ramai
Sampai kebanjiran orderan setiap harinya
Selain harga nya yang terjangkau cream wajah nya juga sangat bagus sekali di pakai. Cocok di pakai untuk semua jenis kulit.
Selama ini banyak yang sudah beli dan tidak ada 1 orang pun yang ngeluh atau complain.
akhirnya banyak teman teman nya yang membeli cream wajahnya. 1 minggu dia mampu menjual 60pcs cream wajah.

Baca Juga :  Camat Trimurjo Kecam Warga Soal Pabrik Beras

“Menjadi seorang CEO atau pimpinan perusahaan di perusahaan sendiri menjadi impian saya” ucap Emil di kepada wartawan Delikbuana.com.

”Saat ini saya sedang menabung untuk membeli peralatan kantor dan akan mendaftarkan Nama Beamerta menjadi Nama perusahaan” ujar nya.

Hingga saat ini sudah banyak sekali yang membeli cream wajah nya
Selain untuk di pakai sendiri dengan pembelinya ada juga yang untuk di jual kembali (sebagai reseller).
Sudah dari mana mana yang jadi resellernya saat ini, ada yang di dalam lampung hingga luar lampung.
Dia juga berjualan di shoppe, facebook, dan instagram. Dengan Nama Toko nya BEAMERTA.CARE

Tanpa malu gadis suku jawa ini juga sambil jualan makanan di sekolah nya setiap istirahat. Itu Sebelum sekolah di liburkan karena covid, Dia berjualan cireng isi dengan harga yang sangat murah yaitu seribu rupiah
Dengan isian sambel ayam suwir & sambel ati ayam, kalau sekarang dia berjualan di rumah saja.

“kalau saya sih jualan gak mau ambil untung banyak banyak yang penting lancar dan setiap hari banyak yang beli” ujar emil

benar saja, setiap hari banyak sekali yang beli cireng emil ini karena rasanya yang enak harganya pun amat sangat murah sekali. sudah banyak yang beli cireng nya emil dan banyak yang bilang enak.
Dia juga sudah biasa terlatih jualan dari kecil
Waktu masih umur 7 tahun .

“Selagi kita masih muda ayolah kita jangan malu malu untuk berwirausaha.
Menciptakan lapangan pekerjaan jauh lebih bagus dari pada kesana kesini cari kerjaan” pesan Emil. (Dw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here