Bupati Winarti Tinjau Persawahan di Rawapitu Jelang Panen Padi

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Masih dalam balutan peringatan bulan 1 Muharram 2019, kali ini Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungi Kecamatan Rawapitu yang mana merupakan salah satu daerah lumbung padi di Provinsi Lampung yang berada di Kabupaten Tulangbawang.

Kunjungan ini dimanfaatkan Winarti untuk melihat kondisi persawahan secara langsung, apalagi mengingat 1 bulan lagi akan Panen Raya Padi, sehingga sangat pas Winarti melihat dari dekat kebutuhan dasar petani di sawah.

Baca Juga :  Tekab 308 Restuba Ciduk Pelaku Curanmor

Dalam penyampaiannya, Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, bahwa akan secara khusus meminta perhatian lebih kepada Gubernur dan Presiden, agar keberadaannya sebagai lumbung padi bisa optimal.

Selain itu, Winarti juga menginstruksikan jajarannya, agar meminjamkan alat combine harvester sebanyak 4 unit untuk panen raya dan scraf untuk perawatan jalan agar mempermudah akses membawa hasil panen nanti.

“Turunkan besok,” kata Winarti, menanggapi permintaan warga untuk meminjam alat panen padi dan alat untuk perawat jalan atau scraaf.

Baca Juga :  Kominfo Tuba Buka Pelatihan Pengelolaan Website OPD

Sebagai daerah lumbung padi Tulangbawang, Kecamatan Rawapitu beberapa saat lagi akan menggelar panen raya padi. Masyarakat dalam kesempatan ini menyampaikan permintaan perbaikan atau perawatan jalan untuk mempermudah nanti mengangkut hasil panen.

Adapun dalam peringatan Muharam di Kecamatan Rawapitu Kabupaten Tulangbawang ini, turut dihadiri KH. Khusnan Hanafi dari Bandar Jaya.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews