Police Goes To Campus STAI Tubaba

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang Barat (HPN) – Berbagai macam cara dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulangbawang agar para pengemudi kendaraan semakin sadar dan tertib dalam berlalu lintas.

Seperti yang dilakukan pada hari Senin (14/10/2019) siang, bertempat di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tulangbawang, Jalintim (jalan lintas timur), Km 19, Cahyo Randu, Tulangbawang Barat.

“Kegiatan yang diberi nama Police Goes To Campus ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam berlalu lintas serta tidak melakukan pelanggaran di jalan raya,” ujar Kasat Lantas Agustinus Rinto. Selasa (15/10/2019).

Baca Juga :  Sekda, Gelar Rakor dengan SKPD dan Camat Se-Kabupaten Tubaba

Selain itu, juga disosialisasikan Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar yang memilik beberapa fitur diantara sebagai data forensik, merekam pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik SIM dan sebagai alat pembayaran (bayar tol, berbelanja di minimarket dan membayar denda tilang).

Tak lupa Kasat Lantas menghimbau kepada seluruh mahasiswa yang hadir, bahwa dalam waktu dekat ini Polantas (polisi lalu lintas) di seluruh indonesia akan melaksanakan Operasi Terpusat dari Mabes Polri dengan sandi Operasi Zebra Krakatau 2019, dengan sasaran penindakan para pelanggar lalu lintas.

Baca Juga :  Tiyuh Gilang Tunggal Makarta Bagikan BLT-DD 2022

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua STAI Tulangbawang Abu Tholib Khalik, M.Hum, Kasat Binmas Iptu. Joni AB, Kanit Regident Satlantas Iptu. Amsar, Kanit Dikyasa Satlantas Aipda. Deny Ertanto dan Paur Kes Bag Sumda. (aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews