Penyerahan Piala Dan Piagam Penghargaan Kodim Terbaik Jajaran Kodam II/Sriwijaya

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. membacakan amanat Panglima TNI pada pelaksanaan Upacara Bendera Bulanan (Rabu, 17/01/24) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Kodim 0411/KM Jalan Veteran No 53. Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

Dalam amanatnya Jendral TNI Agus Subiyanto,S.E., M.Si mengatakan, โ€œPada tahun 2024 ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada. Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sehingga kita harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai, “terangnya.

โ€œStabilitas keamanan nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta demokrasi tersebut. Netralitas TNI tetap harus kita junjung tinggi. Dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara, “jelasnya.

Baca Juga :  Walikota Metro Kunjungi Kampung Pengangguran

Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar memegang teguh netralitas TNI.

โ€œSaya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan. Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga TNI menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak-pihak lainnya,โ€ tegasnya.

Lanjutnya, โ€œSaya ingin menekankan bahwa segenap prajurit dan PNS TNI harus meneguhkan integritas dan menjaga citra institusi TNI di mata masyarakat. Hal itu dapat diimplementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika, untuk membangun citra positif sebagai penjaga pertahanan negaraโ€.ujarnya.

โ€œDengan semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi yang menjadi jati diri TNI, marilah bersama-sama mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia. Jadilah prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia,โ€ pungkasnya.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Gubernur Lampung Didampingi Wali Kota Metro Meresmikan Jembatan Penghubung Kota Metro Dan Lamtim

Pada kesempatan tersebut Dandim 0411/KM juga kembali mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk selalu menjaga kesehatan pribadi dan keluarga.

โ€œTetap jaga kesehatan, laksanakan olahraga dan juga jaga pola makan serta laksanakan istirahat yang cukup agar terhindar dari segala penyakit,โ€ ucapnya.

Usai upacara bendera bulanan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan Kodim Terbaik atas kreaktifitas dan inovasi dalam melaksanakan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah dan Piala Juara 1 Lomba Video Kreatif yang diraih oleh Satuan Kodim 0411/KM dalam rangka HUT Kodam ke 78, oleh Peltu Dilly S. (penerima piala dan piagam penghargaan) kepada Dandim 0411/KM.

Selanjutnya pemberian piagam penghargaan oleh Dandim 0411/KM kepada Babinsa Koramil 411-13/Bangunrejo Serda Heri Widodo sebagai Bintara Terbaik Bulan Januari 2024. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum