Winarti: Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkakam Serentak 2019

0
267
Foto: ist

Tulang Bawang (HPN) – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, menggelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus Kabupaten Tulangbawang, yang dilaksanakan di Rupatama Kantor Bupati Tulangbawang. Rabu (30/10/2019).

Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh hampir seluruh anggota Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang, dengan fokus membahas materi rapat diantaranya Pilkakam Serentak Tahun 2019 dan membahas kegiatan maupun program strategis Pemda Tulangbawang, serta mengenai pengamanan aset Pemda dan masalah Adipura.

Untuk Pilkakam, ada 31 jabatan Kepala Kampung dan tersebar di 13 kecamatan. Saat ini sudah sampai tahapan pencalonan, dimana saat ini sudah terdapat 111 orang bakal calon yang mendaftar, dan 23 orang diantaranya incumbent atau pernah menjabat Kepala Kampung di wilayah setempat.

Baca Juga :  Koramil 426-02/Menggala Bersih-bersih Pangkalan

Bupati Tulangbawang Winarti menegaskan dalam rapat, meminta dukungan dari seluruh anggota Forkopimda, dalam menjaga kondusifitas wilayah, terutama dalam hal keamanan dan ketertiban, mengingat bahwa menurut data ada beberapa Kecamatan yang masuk daerah rawan konflik Pilkakam.

Selain itu juga, Winarti meminta dukungan terhadap pengembangan pembangunan infrastruktur yang akan menjadi icon Kabupaten Tulangbawang, seperti Tugu Garuda, Tugu BMW, Tugu Perbatasan Astra Ksetra, dan Miniatur Ka’bah berikut prasarana lainnya di Masjid Islamic Center Tulangbawang.

Baca Juga :  Stand Anjungan Tuba Menarik Perhatian Tim 3

“Terkait pengamanan aset Terminal Menggala, saya meminta dukungan seluruh elemen masyarakat, khususnya pimpinan Forkopimda, dalam hal pengamanan aset Terminal Menggala. Mengingat proses hukum sudah inkrah berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) nomor: 597K/PDT/2018,” harapnya.

“Saya juga meminta dukungan dan bantuan dari seluruh elemen masyarakat dalam hal upaya untuk meraih Adipura, dalam bentuk menjaga kebersihan, mendukung kawasan bebas rokok, dan mendukung program kabupaten layak anak serta program sekolah ramah anak,” ujar Bupati. (aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here