Polsek Dente Teladas Ringkus Pelaku Penganiayaan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Polsek Dente Teladas berhasil ungkap kasus tindak pidana penganiayaan atau perbuatan tidak menyenangkan yang terjadi di wilayah hukumnya.

Dijelaskan Kapolsek Dente Teladas AKP. Rohmadi, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi mengatakan, bahwa tindak pidana tersebut terjadi pada hari Selasa (05/11/2019), sekitar pukul 19.00 WIB, saat berada di rumah korban.

β€œIdentitas korban Amanti Tayib (45), berprofesi sebagai tani, warga Kampung Teladas, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang,” ujar Kapolsek. Kamis (28/11/2019).

Kejadian tindak pidana ini berawal saat korban di telepon oleh pelaku namun tidak sempat diangkat, setelah korban sampai di rumah dia langsung membuka HP (handphone) miliknya karena ada sms masuk dari pelaku. Korban lalu menelpon pelaku dan pelaku menawarkan pekerjaan kepada korban.

Baca Juga :  Empat Komplotan Curanmor Keok Ditangan Polisi

Lanjut Kapolsek, lalu datanglah pelaku ke rumah korban, setelah sampai di rumah korban terjadi perbincangan antara pelaku dan korban, tiba-tiba pelaku menuduh korban yang telah menyadap HP miliknya, karena korban tidak merasa melakukan hal tersebut sehingga terjadi keributan antara pelaku dan korban.

β€œPelaku langsung memukul korban dan mengenai pelipis bagian kanan, tak sampai disitu saja ternyata pelaku langsung mengeluarkan sajam (senjata tajam) jenis badik yang telah dibawa oleh pelaku dan diselipkan di pinggangnya hendak menikam korban, namun aksi tersebut berhasil dilerai oleh saksi Mardi (38), karena tetangga korban banyak yang datang sehingga pelaku langsung melarikan diri,” terangnya.

Baca Juga :  Polres Tuba Baksos, Puluhan Ton Beras Disalurkan

Berbekal laporan dari korban, petugas kami langsung mencari dimana keberadaan pelaku. Berkat keuletan dan kegigihan petugas dilapangan, hari Kamis (28/11/2019), sekira pukul 04.00 WIB, pelaku berhasil ditangkap saat sedang berada di rumahnya.

Adapun identitas pelaku tersebut berinisial SA (35), berprofesi sebagai nelayan, warga Kampung Teladas, Kecamatan Dente Teladas dan dari tangan pelaku berhasil disita Barang Bukti (BB) berupa sajam jenis badik bersarung kardus dan dililit tali rafia.

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Dente Teladas dan akan dijerat dengan Pasal 351 ayat 1 KUHPidana tentang penganiayaan atau Pasal 335 ayat 1 KUHPidana tentang perbuatan tidak menyenangkan. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews