Kapolda Lampung Resmikan Polres Tubaba

0
220

Tulang Bawang Barat (HPN) – Kapolda Lampung Irjen. Pol Purwadi Arianto, secara simbolis meresmikan Polres Tulangbawang Barat, sekitar pukul 08.45 WIB, di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat. Jum’at (29/11/19).

Adapun kedatangan Kapolda bersama Wakapolda Brigjen. Pol. Sudarsono, dan rombongan disambut langsung oleh Para Kapolres jajaran, PJU Polres dan seluruh personel Polres Tulangbawang Barat.

Kegiatan diawali oleh laporan Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi, kepada Kapolda bahwa Mako Polres dalam keadaan aman dan siap menerima kunjungan, lalu dilanjutkan dengan jarmat (jajar hormat) oleh regu Satsabhara Polres Tulangbawang Barat.

Baca Juga :  Akibat Hisap Sabu di Mess PT

Setelah itu, dilangsungkan upacara peresmian Polres Tulangbawang Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolda, dalam upacara ini dibacakan Surat Perintah Kapolda yang menunjuk AKBP. Hadi Saeful Rahman, menjadi Plh. Kapolres Tulangbawang Barat yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Lampung.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyerahkan Logistik dan personel secara simbolis kepada Plh. Kapolres Tulangbawang Barat, lalu dilanjutkan dengan penekanan tombol peresmian Polres Tulangbawang Barat secara simbolis oleh Kapolda bersama Wakapolda, Bupati Tulangbawang Barat, Plh Kapolres, Kapolres Tulangbawang, Wakil Bupati Tulangbawang Barat, Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :  Mau Edarkan Sabu, Pria Ini Dibekuk Polisi

Selanjutnya, acara kemudian ditutup dengan kegiatan pelepasan burung merpati dan foto bersama oleh Kapolda, Wakapolda dan Forkopimda Tulangbawang Barat.

Kapolda mengatakan, mudah-mudahan dengan diresmikannya Polres ini Polri bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan.

“Karena pada dasarnya ada dua hal yang diharapkan oleh masyarakat, pertama kalau datang ke Polisi itu masyarakat ingin dilayani dengan baik dan kedua, kalau ada masalah masyarakat jangan di persulit,” ujar Kapolda. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here