MTS Nurul Islam Adakan Pesantren Kilat dan Baksos

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

RIAU (Rokan Hilir), Halopaginews.com – Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nurul Islam (NI) Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya menggelar Pesantren Kilat selama 3 hari, terhitung sejak. Jumat (10/5) sampai (10/5), bertempat di Gedung MTS Nurul Islam setempat.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 110 siswa, mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Rangkaian materi pesantren kilat terbilang cukup mudah. Namun, sangat berguna menjadi bekal kelak dimasa depan para siswa dan siswi, seperti taharoh, shalat lima waktu hingga sholat jenazah.

Baca Juga :  Penuhi Konten Untuk Keuntungan Pribadi Unsur Sara,Direktur TV di Polisikan

Dikatakan Jahrina Lindayani, yang mewakili Kepala Sekolah (kepsek) MTS Nurul Islam Metika Dewi Sari menyampaikan, kegiatan pesantren kilat itu lebih mengutamakan praktek dari materi yang telah disediakan didalam proses belajar mengajar.

“Pesantren kilat ini semata-mata bertujuan untuk melaksanakan praktek dari materi yang sangat penting menurut kami, seperti melaksanakan Fardu Kipayah,” terangnya. Rabu (15/5).

Baca Juga :  Bikin Bangga, Putera Kabupaten Mukomuko Lolos Finalis Duta Maritim Indonesia

Sambung Jahrina, praktek didalam satu pelajaran Islam sangat penting, karena mereka adalah generasi Islam agar dapat menemukan apa yang Islam ajarkan, baik didalam lingkungan masyarakat, maupun keluarganya.

“Kita juga mengajak siswa untuk mengadakan bakti sosial (baksos) di Masjid Nurul Iman, yang bertujuan untuk meningkatkan solidaritas terutama sesama umat Islam dan kebersihan lingkungan tempat ibadah, khususnya masjidnya,” tutupnya.(Taufik)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews