Dua Pejabat Tinggi Pratama Waykanan Dilantik

0
275
Pelantikan dua pejabat tinggi lingkup Pemkab Waykanan. Jum'at (27/12/19).

Waykanan (HPN) – Dua Pajabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Way Kanan dilantik, bertempat di Aula PKK Way Kanan. Jum’at (27/12/19).

Adapun pejabat yang dilantik. Yakni, Kadis PU Ali Rahman, menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), menggantikan Paryanto yang dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggantikan Alamsyah Ibrahim yang pensiun.

Dalam sambutan Wakil Bupati Edward Antony, mengatakan, “Kepada Saudara-saudara yang menjalani prosesi sumpah dan pelantikan pada hari ini saya ucapkan “Selamat”. Semoga Saudara-saudara dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sehingga SKPD yang saudara pimpin mendapat kemajuan ke arah yang lebih baik dari kondisi yang telah dicapai selama ini.” ujar Wabup Edward Antony dalam pesan tertulis.

Pelantikan Pejabat dilingkup Pemerintahan merupakan hal rutin yang terus berjalan sampai kapanpun sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Segala bentuk promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Way Kanan atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini, sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga :  Polisi Amankan Pelaku Curas Dijalanan

Selain itu, pengembangan karier Pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan.
Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompentensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

Pemberlakuan Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 9 tahun 2015 tentang Pemerintah Daerah, menuntut pemerintah di daerah untuk mampu menata manajemen sistem penyelenggaraan pemerintah, dengan menciptakan sistem yang efektif dan efisisen sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Way Kanan termasuk Pejabat yang baru saja dilantik, agar secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, yaitu Way Kanan Maju dan Berdaya Saing. Pencapaian visi dan misi tersebut mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga :  Bupati Waykanan dan Ketua DPRD Bagikan Masker

Lanjut Edwar, setelah pelaksanaan pelantikan ini, untuk secepatnya agar saudara-saudara berkoordinasi tentang administrasi pertanggung-jawaban kegiatan, mempersiapkan serah terima segala fasilitas dinas, dan melakukan pertemuan dengan staf saudara di unit kerja masing-masing. Perlu disadari bahwa fasilitas yang ada termasuk kendaraan dinas, adalah kelengkapan sebuah unit kerja yang bertujuan memperlancar operasional unit kerja. Oleh karenanya apabila terjadi mutasi seperti hari ini, maka kendaraan dinas beserta fasilitas dinas lainnya untuk diserahterimakan kepada pejabat pengganti dan tidak dibawa ke tempat saudara mutasi.

“Hal tersebut amat penting terutama dalam menghadapi pelaksanaan kegiatan yang menjadi tanggungjawab masing-masing Satuan Unit Kerja, sehingga apa yang telah diprogramkan sebelumnya dapat berkelanjutan dan tercapai serta memberikan hasil yang nyata bagi pembangunan daerah yang kita cintai ini.
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Saya ucapkan selamat menjalankan tugas kepada saudara-saudara yang baru dilantik. Semoga amanah yang diberikan kepada saudara-saudara menjadi rahmat bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan. Amin.” pungkasnya. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here