PPKBD Waykanan Gelar Raker, Berikut Penyampaiannya

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Rapat kerja Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa Dan Sub PPKBD Tri Wulan Ke-IV Tahun 2019, dilaksanakan di Kampung Ramsai, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Waykanan. Senin (30/12/19).

Dalam sambutannya tertulis Ketua TP PKK, Dessy Afriyanti Adipati yang dibacakan oleh Wakil Ketua TP PKK Thurismawaty Edward Antony menyampaikan, Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Keluarga dan Pembangunan Keluarga yang menyatakan bahwa dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas dilakukan beberapa upaya. Yakni, pengendalian angka kelahiran, penurunan angka kematian, pengarahan mobilitas penduduk, pengembangan kualitas penduduk pada seluruh dimensinya, peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, penyiapan dan pengaturan perkawinan serta kelahiran jelas akan memberi dukungan pada kelancaran roda pembangunan di Kabupaten Way Kanan.

Dengan keyakinan akan memberi peluang bagi banyak keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan maupun meraih kebahagiaan hidup sebagaimana yang dicita-citakan, untuk itu Program KKBPK perlu dimantapkan, begitu pula upaya menata kembali pengelolaannya harus semakin di tingkatkan termasuk upaya penguatan SDM Operasional Program dan penggerakan Institusi Masyarakat Pedesaaan (IMP).

Di Hampir Empat Tahun kepemimpinan Bapak Raden Adipati Surya, dan Edward Antony, Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan dalam bidang pengendalian penduduk, Pemerintah Daerah Kabupaten melalui Bupati memperoleh Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Waykanan Baksos

Tentu kita patut berbangga namun juga kita harus menyadari bahwa prestasi itu menjadi tantangan bagi kita semua agar prestasi dan penghargaan yang telah kita raih untuk terus kita tingkatkan, dan hal itu membutuhkan kerja keras kita semua baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat tak terkecuali para seluruh Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa Dan Sub PPKBD yang ada di bumi ramik ragom yang kita cintai ini.
Pada kesempatan yang baik ini Saya berpesan kepada seluruh Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) untuk tingkat Kampung dan Sub PPKBD yang ada di 14 Kecamatan se- Kabupaten Way Kanan Khususnya yang ada di kecamatan Way Tuba yang telah ditetapkan dalam Keputusan Bupati Nomor: B.93/IV.11-WK/HK/2019 tentang Pengesahan Nama-Nama Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa Kabupaten Way Kanan Tahun 2019 harus aktif dan bertanggung jawab sebagai pembantu pembina untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pelayanan KB dalam upaya Meningkatkan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program Keluarga Berencana untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera dan tak kalah pentingnya Meningkatkan akses pelayanan Konseling KB dan kesehatan reproduksi yang berkualitas.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Way Kanan Hadiri Peresmian Nuwa Mangan Guntur

“Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan selatan Natal dan Tahun Baru 2020 bagi Masyarakat Way Kanan yang merayakannya dan saya mengajak kita semua untuk tidak merayakan malam pergantian Tahun atau Tahun Baru dengan menyalakan kembang Api balapan liar dan kegiatan lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas sebagimana Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 800/1015/I.11WK/2019 Tentang Peringatan Tahun Baru Masehi diKabupaten Way Kanan.” ujar Thurismawaty.

“Mari kita jadikan momentum pergantian Tahun sebagai wahana untuk Instropeksi dan Evaluasi terhadap kekurangan dimasa lalu untuk diperbaiki dimasa mendatang. Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga pertemuan kita pada hari ini menjadi momentum bagi kita untuk semakin memantapkan kebersamaan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini.” tutupnya. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews