DPD RI, AEKI dan LMP Lampung Push Produktivitas UMKM di Lampung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Bandar Lampung (HPN) – Anggota DPD RI Abdul Hakim, adakan pertemuan dengan LMP Lampung dan AEKI, bertempat di Gedung AEKI Lampung, Provinsi Lampung. Selasa (31/12/19).

Terselenggaranya acara itu, guna melakukan peningkatan peran serta masyarakat dan pemangku kepentingan terkait mutu peningkatan produktivitas UMKM di Provinsi Lampung.

Dari Laskar Merah Putih Markas Daerah Lampung nampak hadir mewakil Pattahu Ariflin sebagai Ketua Mada, Ketua Harian Muhammad Fazari, Wakil Sekretaris Andi Supriatna, Biro hubungan antar lembaga Syarifudin, didampingi ketua dan sekretaris Marcab Bandar Lampung Zaidir Hasan, dan Abdul Roni hadir dengan membawa dan mengenalkan: Kebangsaan, Solidaritas dan Kerakyatan sebagai Tri Dharma Laskar Merah Putih yang sangat mengimplementasikan yang erat kaitannya dengan kepentingan masyarakat Indonesia dan Lampung pada khususnya.

Baca Juga :  DPD RI Gandeng DPD AJO Indonesia Lampung, Gelar Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

Dalam diskusi tersebut, Zaidir Hasan dan Andi Supriatna mewakili Laskar Merah Putih menyoroti tentang mahalnya biaya pengurusan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) yang perlu mendapat perhatian pemerintah guna penyederhanaan prosedurnya sehingga tidak memberatkan pihak yang berkepentingan.

“Masalah yang sangat krusial adalah terkendala oleh problem permodalan yang sangat terbatas pada para pelaku bisnis dan UMKM sehingga sulit bersaing.” kata Juprius, selaku Ketua AEKI Lampung.

Baca Juga :  Kini AS di Laporkan Kembali Ke Polda Lampung

Dalam kesempatan tersebut dikupas pula terkait solusi dari masalah permodalan dan kurang pembinaan pemerintah terhadap Real Sector yang sangat berpengaruh terhadap strata ekonomi masyarakat khususnya di Provinsi Lampung.

Diujung diskusi, disepakati bahwa usulan dan masukan masyarakat tersebut akan dijadikan masukan dan menjadi pedoman bagi para legeslator guna menentukan kebijakan negara kedepan bersama Pemerintah Pusat. (Rls/Tim)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews