ODP di Asahan Menjadi Berkurang 1 Orang

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Proses penanganan virus Covid-19 di Kabupaten Asahan yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) berkurang 1 orang, hal ini berdasarkan laporan update data covid-19 di Asahan yang bersumber dari masing-masing Puskesmas se-Kabupaten Asahan, di himpun oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 12 Mei 2020.

Berdasarkan data update Covid-19, bahwa penyebaran Virus Covid-19 yang berstatus ODP selama 1 hari telah menunjukan angka penurunan di bandingkan dengan data-data sebelumnya yang menunjukkan angka kenaikan.

Menurut data, bahwa angka penyebaran virus covid-19 yang berstatus ODP per tanggal 12 Mei 2020 sebanyak 8 orang, yang mana sebelumnya pada data update pertanggal 11 Mei 2020 penyebaran virus Covid-19 yang berstatus ODP mencapai 9 orang sehingga terjadi penurunan menjadi 1 orang.

Baca Juga :  Iyum Prisnawati Pengurus YAPEPAM, Berbagi Jum'at Berkah Keliling

Dari 25 kecamatan Kabupaten Asahan, ada 6 Kecamatan yang terdapat penyebaran covid 19 yang berstatus ODP sebanyak 8 orang dengan rincian sebagai berikut yaitu, Kecamatan Kisaran Barat sebanyak 2 orang, Kecamatan Kisaran Timur Sebanyak 2 orang, Jecamatan Air Joman sebanyak 1 orang, Kecamatan air batu sebanyak 1, Kecamatan Meranti sebanyak 1 orang, dan Jecamatan Tinggi Raja sebanyak 1 orang.

Dengan demikian, bahwa data ODP dengan gejala per Kecamatan/Kabupaten Asahan update pertanggal 12 Mei 2020 terdapat penurunan pada status ODP sebanyak 8 orang dengan pengurangan Kecamatan dari 7 Kecamatan menjadi 6 Kecamatan.

Baca Juga :  Desa Lecah Gelar Pemilihan Calon BPD

Sedangkan 19 Kecamatan lainnya seperti, Kecamatan Rawang Panca Arga, Silau Laut, Aek Ledong, Pulau Rakyat, Rahuning, Setia Janji, Sei Dadap, P. Bandring, Sp. Empat, Buntu Pane, Tanjung Balai, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Aek Sonsongan, Teluk Dalam, Sei Kepayang Timur, BP. Mandoge, Bdr. Pulo dan Kecamatan Aek Kuasan tidak ada warga yang terkena Covid – 1 yang berstatus ODP. Sumber : Dinkes Kabupaten Asahan 2020. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews