Polsek Kisaran Tanam 200 Bibit Pohon

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Sebanyak lebih kurang 200 jenis pohon dan tanaman keras yang terdiri dari Mahoni, Trembesi, Mangga, Durian, Rambutan dan pohon lainnya ditanam di Mapolsek Kota Kisaran. Jum’at (10/01/2020).

Pada kegiatan tersebut, tampak hadir Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomiam dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Asahan AKBP. Faisal F Napitupulu, menyampaikan tujuan dari penanaman pohon ini untuk meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya pohon bagi kehidupan, menjaga dan melestarikan pohon sangat bermanfaat untuk mengurangi dampak pemanasan global, sebagai sumber oksigen, menyimpan air dalam tanah, menyerap polusi udara, sebagai tempat tinggal hewan dan mencegah banjir serta bencana alam lainnya.

Beliau juga mengatakan penanaman pohon dilingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam, saya mengharapkan penanaman pohon jangan asal tanam dan dibiarkan, namun wajib dipelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya.

Baca Juga :  ODP di Asahan Menjadi Berkurang 1 Orang

“Kualitas hidup yang baik dilihat dari tempat tinggal dan lingkungan. Sejatinya memelihara lingkungan merupakan ibadah dan sebuah langkah awal membangun kehidupan. Laksanakan kegiatan ini dengan hati ikhlas untuk kebaikan, bukan untuk mendapat pujian ataupun penghargaan dari orang lain, penanaman yang akan kita laksanakan sebagai upaya untuk peduli penghijauan. Karena dengan menanam satu pohon hari ini, akan menuai sejuta manfaat dimasa depan.” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, beliau berharap semoga semangat penanaman pohon ini dapat tertular pada masyarakat Kab. Asahan dan menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Asahan untuk menanam pohon sehingga Kabupaten Asahan dapat terhindar dari bencana alam.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Asahan Meningkat

Ditempat yang sama, Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Hadi Suprapto mengapresiasi serta memberikan dukungan atas kegiatan yang dilaksanakan pagi hari ini oleh Polres Asahan. Karena kegiatan ini merupakan salah satu wujud visi dan misi Pemerintah Kab. Asahan “mewujudkan Asahan yang sehat”.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Kabupaten Asahan, agar dapat termotivasi dan ikut serta dalam gerakan penanaman pohon di Kabupaten Asahan, karena untuk menjaga Kabupaten Asahan dari bencana alam bukan tugas Pemerintah saja, melainkan tugas kita bersama sebagai masyarakat.

Diakhir pidatonya, ia berpesan kepada masyarakat Kabupaten Asahan, jika engkau berpikir untuk satu tahun ke depan, semailah sebiji benih. Jika engkau berpikir untuk sepuluh tahun ke depan, tanamlah sebatang pohon. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews