Kadisdik Asahan Antisipasi Monitoring SMPN 1 Kisaran

0
721
Foto: ist

Asahan (HPN) – Kadis Pendidikan Asahan Sofian, dalam masa libur sekolah melaksanakan monitoring di Sekolah SMPN 1 Kisaran dalam Antisipasi Virus Corona. Jum’at (20/03/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Asahan dengan didampingi oleh Korwas pendidikan memberikan cousioner kepada kepala sekolah yang merupakan pengisian tentang langkah-langkah apa saja yang di berikan kepala sekolah terhadap siswa dalam pencegahan Virus Corona.

Menurut Sofian, bahwa monitoring ini dilakukan terkait dengan adanya pencemaran Virus Corona (COVID-19). “Sesuai dengan intruksi sebelumnya bahwa siswa/siswi di liburkan supaya menjaga agar tidak terjangkit virus Corona. Dan kepada seluruh siswa untuk tetap belajar di rumah serta menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah,” ujar Sofian

Baca Juga :  Gelaran Aek Bange Super Grasstrack Ke-4 Tahun 2020 Selesai

Ia menganjurkan kepada anak-anak didik dan guru pendidik, untuk mewaspadai pencemaran COVID-19 yang telah menjadi isu nasional sampai pada isu internasional. Perlu langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam pencegahan seperti halnya berjemur di pagi hari agar badan dapat terkena oleh sinar matahari ultra violet. Dan juga perlu dilakukan penyemprotan atau di fouging dilingkungan SMPN 1 ini, bukan saja pencegahan virus Corona melainkan menjaga penyakit malaria. Buat surat ke puskesmas atau ke Dinas Kesehatan.

Di tempat yang, menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Kisaran Anita, mengatakan bahwa guru dan pegawai di wajibkan untuk masuk ke Sekolah. “Langkah yang di lakukan untuk mengantisipasi COVID-19 ini siswa disarankan untuk belajar di rumah Kami juga sudah membuat Group Whatsapp (WA) di SMPN 1 kisaran ini, dan melalui group WA inilah guru akan memberikan pembelajaran atau tugas pekerjaan rumah kepada siswa untuk dapat di pelajari.” jelas Anita.

Baca Juga :  TNI Tanjung Balai Amankan 27 TKI Ilegal Asal Malaysia

Dan siswa SMPN 1 Kisaran disarankan yang harus di lakukan oleh siswa SMPN 1 kisaran dalam pencegahan COVID-19 dengan mencuci tangan pakai sabun, bersalaman jangan bersentuhan secara fisik, jaga kebersihan dan tetap menjaga stamina tubuh. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here