Puluhan Wartawan Geruduk Kantor DPRD Tulangbawang

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Sejumlah awak media yang berkisar puluhan Wartawan dari berbagai Media Cetak, Online, dan Elektronik, menggeruduk Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang (Tuba), sekitar pukul 10.00 WIB. Senin (13/01/2020).

Adapun maksud kedatangan puluhan awak media tersebut, ingin menemui Sekretaris Dewan (Sekwan) Hariyanto, terkait tunggakan tagihan langganan Koran, dan Advertorial (ADV) di tahun anggaran 2019 yang belum direalisasikan alias dibayarkan.

Disampaikan Kepala Biro Duta Lampung Ansori, mengatakan bahwa medianya telah menayangkan berita Advertorial kegiatan DPRD selama tahun 2019.

Baca Juga :  2 Anggota Kodim 0426/TB Dilepas Tugas Penebalan Teritorial

“Kedatangan kami kesini meminta kejelasan pembayaran hak-hak kami selaku Kepala Biro yang sudah menayangkan berita advertorial kegiatan DPRD sampai sekarang belum juga kami terima,” ungkapnya.

Tak hanya itu, sambung Ansori, Koran juga belum di bayar selama 8 bulan. Bahkan, masih ada kegiatan Advertorial DPRD tahun 2018 yang belum terbayarkan. Padahal anggaran publikasi senilai ratusan juta itu ada, dan sudah di anggarkan oleh Sekretariat di DPRD.

Sementara Sekwan DPRD Tulangbawang Hariyanto, saat di temui mengatakan, bahwa semua yang di tuduhkan tersebut, pihak DPRD tidak berhutang kepada rekan media.

Baca Juga :  Ini Sasaran Ops Cempaka Krakatau 2021

“Kami tidak ada hutang dengan media, jelas semua anggaran tahun 2019 sekretariat DPRD sudah selesai dan tutup buku,” kilahnya dengan nada santai.

Ia juga menambahkan, “Saya akan bertanggung jawab tahun anggaran 2020 saja, kalo yang tahun 2019 bukan saya dong, tanya bagian pengguna anggaran,” tuturnya.

“Jadi tolong ya rekan-rekan bahasa anda kami tidak tanggungjawab atau kami buang badan,” katanya sembari berjalan meninggalkan awak media. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews