Pemkot Metro Beri Apresiasi Penghargaan Berupa Uang Pembinaan Raih Juara MTQ

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Pemerintah Kota Metro memberikan apresiasi dan penghargaan berupa uang pembinaan kepada 84 qori dan qoriah peraih juara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023.

Penghargaan untuk para juara MTQ tersebutΒ  diserahkan langsung Walikota Metro Wahdi Siradjuddin pada apel pagi halaman kantor pemkot setempat, Senin (11/12/2023).Β 

“Ini (reward) bentuk apresiasi dan penghargaan, sekaligus motivasi para juara MTQ yang telah mengharumkan nama Kota Metro di tingkat Provinsi Lampung,” kata Wahdi.

Baca Juga :  Pemkot Metro, Menyandang Piagam Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Dia menyebut, Pemkot Metro senantiasa mendorong dan mendukung peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Termasuk pembangunan bidang keagaaman.

“MTQ adalah salah satu bentuk pembangunan bidang keagamaan. Karena itu, Pemkot Metro akan terus mendorong dan mendukung pembinaan para qori dan qoriah untuk meningkatkan prestasi,” tegasnya.

Dia berharap, MTQ tidak semata menjadi ajang mengejar gelar juara. Lebih dari itu, menjadi sarana menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Al Quran dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, khsusnya di Kota Metro.Β 

Baca Juga :  Pemkot Metro Rapat Tatanan Produktif dan Aman Covid-19

Pada MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung di Kota Bandarlampung beberapa waktu lalu, kafilah (kontingen) Kota Metro menempati peringkat ketiga dari 15 kabupaten/kota.

KafilahΒ  Metro berhasil meraih tujuh gelar juara pertama, 13 gelar juara keduaΒ  dan lima gelar juara ketiga serta empat gelar juara harapan. (**)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum