Serah Terima Jabatan Camat Kasui

0
200
Sertijab Camat Kasui, Kabupaten Waykanan. Kamis (16/01/2020)

Waykanan (HPN) – Serah terima jabatan (sertiijab) Camat Kasui dari yang lama Ari Mulando, kepada Ansori, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kasui. Kamis (16/01/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan, bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten mengucapkan Selamat kepada Camat yang baru. Yakni, Ansori, atas dilantiknya menjadi Camat Kasui.

“Selamat, untuk saudara Ansori, sebagai Camat Kasui, Mudah-mudahan kehadirin saudara Ansori mampu menjalankan tugas-tugas Pemerintahan menjadi lebih baik.” ujar Bupati.

Raden Adipati Surya menambahkan, pada hakekatnya Camat merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum Pemerintah serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan di wilayah Kecamatan.

Baca Juga :  Pengurus DPC PWRI Waykanan Dikukuhkan, Berikut Pesan Bupati

Oleh karena itu, sangat dibutuhkan suatu perilaku yang baik dari Camat guna meningkatkan suatu kesadaran dari aparatur Pemerintah Kampung sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan, dan bagaimana Camat dapat memposisikan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat dan aparatur Pemerintah Kampung dalam memberikan pedoman dan pembinaan, sehingga mampu menerima kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kecamatan.

Selain itu, Camat juga sebagai top leader di kecamatan hendaknya mampu menjadi pemimbing dan pembina bagi aparatur pemerintah kecamatan untuk mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat, dan perlu membangun komunikasi yang baik antar semua pihak, baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja.

Baca Juga :  Tekab 308 Waykanan Tangkap 3 Pelaku Curat

“Saya berpesan kepada Saudara Ansori, agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah karena sebagai pemimpin, saudara harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah yang saudara pimpin.
Kepada Saudara Ari Mulando selaku Camat Kasui yang lama.” ungkapnya.

“Dan juga saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan oleh Saudara selama melaksanakan tugas sebagai camat Kasui. Selamat bertugas ditempat yang baru. Mudah-mudahan kedepan karir saudara akan labih baik lagi, aamin.” kata Bupati berpesan. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here