TNI dan Polri Keliling Himbau Pencegahan Corona

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Pencegahan merebahnya COVID-19 atau Suspect Corona di Kecamatan Way Tuba Kabupaten Waykanan, petugas TNI dan Polri melakukan sosialisasi keliling Kampung bersepeda motor hingga ke Kampung dan Dusun. Minggu(22/03/2020)

Kapolres Waykanan AKBP. Binsar Manurung melalui Kapolsek Way Tuba AKP. Saeful Nawas mengatakan, “Ini merupakan sosialisasi kemasyarakat, langkah untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, mencegah merebahnya Virus Corona.” ujar Saeful.

Dengan berkendara motor dan pengeras suara TNI, POLRI berboncengan berkeliling di Kampung Way Tuba, mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan Virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah.

Baca Juga :  Kapolres Waykanan Pimpin Lat Pra Ops Keselamatan Krakatau 2020

“Dengan melakukan sosialisasi menggunakan motor tujuannya agar mengena kemasyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat, maka solusinya adalah keliling dengan motor.” terangnya.

Kapolsek Way Tuba menyambut baik inisiatif anggota TNI dan Polri dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan menggunakan sepeda motor tersebut. Saat ini Polisi dan TNI sedang membantu upaya Pemerintah Daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kecamatan Way Tuba.

Baca Juga :  Pemkab Waykanan Diskusi Interaktif Bersama Ombudsman RI

“Kita apresiasi sosialisasi pencegahan Corona dengan berkeliling Kampung, karena kita tahu bahwa seluruh Stakeholder pun juga turut serta perang terhadap Corona dan kami berharap seluruh elemen bergerak, agar tidak ada masyarakat Kecamatan Way Tuba khususnya dan pada umumnya Kabupaten Waykanan yang terkena Corona.” pungkasnya. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews