Wabup Waykanan Serahkan Sertifikat Guru Pendamping Muda

0
240
Wakil Bupati Waykanan Edward Antony serahkan sertifikat guru pendamping muda, di TKN Negeri Pembina. Jum'at (31/02/2020).

Waykanan (HPN) – Wakil Bupati Waykanan Edward Antony Serahkan Sertifikat Guru Pendamping Muda, di TKN Pembina Negeri Agung dan Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Waykanan. Jumat (31/01/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Edward Antony menyampaikan, jika membahas tentang PAUD, tentunya merupakan anak-anak. Prasekolah Dasar (SD). Pendidikan PAUD adalah penyelenggaraan pendidikan yang sangat unik dan komplek. Oleh sebab itu, tidak semua orang bisa menjadi Guru, terutama Guru PAUD.

“Jika kita menyebut kata PAUD, pastinya kita teringat dengan yang namanya anak-anak, gak semua bisa menjadi guru, apalagi guru PAUD.” kata Edward.

Wabup menambahkan, penyelenggaraan Pendidikan PAUD hingga saat ini masih di anggap dengan istilah Sekolah hanya untuk main-main dengan anak-anak.
Kasus ini tidak semua orang tahu dan memahami manfaat besar yang akan muncul di kemudian hari setelah anak-anak ini terbentuk, terarah di saat anak-anak sedang tumbuh dan berkembang di usia Prasekolah.

“Keunikan dan kekomplekkannya anak-anak PAUD oleh karenanya wajib Guru membekali dirinya dengan ilmu-ilmu Pedagogik yang sangat bersama dalam memberikan pendampingnya tumbuh kembangnya kepada anak-anak didiknya. Banyak orang yang pintar tapi tidak mampu bagaimana menularkan kepintarannya, bagaimana memengaruhi orang lain agar lebih bisa menjadi pintar, ini diperlukan trik atau kiat yang dalam dunia pendidikan disebut dengan Pedadogik Diklat atau pelatihan-pelatihan seperti ini merupakan dari kiat atau trik dalam memberikan pendampingan kepada anak didik saudara,” terangnya.

Baca Juga :  Kampung Umpu Bakti Dapat Bantuan Air Bersih dari Provinsi

“Saya mengerti kalau imbalan yang saudara dapat dari mendidik anak-anak PAUD ini belum setimpal dengan jerih payah saudara, karena pekerjaan atau profesi Guru PAUD yang menjadi tolak ukurnya adalah masalah uang atau gaji, hingga tidak jarang Guru PAUD yang bisa bertahan lama.
Pelatihan yang sudah saudara ikuti ini dengan saudara sadari atau tidak, sudah banyak memberikan inspirasi intelektual kepada saudara-saudara semua, jika saudara sebelumnya berbekal dengan latar belakang pendidikan sekolah non keguruan dan tidak pernah tahu bagaimana mengajar mendidik dan mendampingi anak dengan berbagai karakter, maka setelah saudara mengikuti pelatihan Guru Pendamping Muda ini saya yakin banyak hal yang saudara dapat.” pungkasnya.

Baca Juga :  Adipati Surya Hadiri Pisah Sambut Kapolres

“Saudara-saudara yang datang jauh dari Rebang Tangkas , Bahuga, Buay Bahuga, Pakuan Ratu bahkan ada yang dari Negara Batin dan Negeri Besar, saya bangga dan hormat atas segala perjuangannya. demi untuk menambah ilmu dalam membentuk anak bangsa. Sertifikat yang saudara terima itu hanyalah bentuk pengakuan bahwa saudara telah mengikuti rangakaian program kegiatan Guru Pendamping Muda, akan lebih sulit lagi saudara untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain bahwa saudara adalah “Guru PAUD Sejati” teruslah berjuang, berkarya, berbakti, karena saya berangan-angan sudah semestinya saudara pahlawan-pahlawan PAUD ini mendapat perhatian dari semua pihak baik dari pusat, daerah hingga Kampung Pemerintah Kampung harus ikut ambil bagian dalam urusan PAUD.” jelas Edward.

Adapun penghargaan yang di terima oleh Bunda PAUD Waykanan merupakan wujud Penghargaan bagi para Guru. (Zainal) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here