Dinkes Tuba Sosialisasi Pencegahan DBD

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Dinas Kesehatan KabupatenTulang Bawang Mensosialisasikan kepada masyarakat Agar pentingnya membuang Sampah pada tempatnya, agar terhindar dari berbagai Penyakit Seperti, Demam Berdarah Dengge (DBD), dan juga agar lingkungan terlihat bersih dan sehat. Sabtu (18/01/2020).

Seperti yang diketahui pada saat pergantian musim terutama dari musim kemarau ke musim penghujan seperti sekarang ini, banyak sekali penyakit yang dapat membahayakan masyarakat contoh nya seperti penyakit Demam Berdarah dan lain-lain.

Baca Juga :  RS Penawar Medika Mengucapkan "Selamat HUT ke-23 Kabupaten Tulang Bawang"

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Lasmini, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Fatoni. Saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa pihaknya sudah sosialisasi kepada masyarakat bagai mana cara pemusnahan sarang-sarang nyamuk dan kewaspadaan ketika terjadinya bencana banjir.

“Sosialisasi tersebut bahkan sudah sampai tingkat puskesmas dan juga gerakannya sudah ada seperti pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Dan juga
Bahkan masyarakat sudah melakukan kerja bakti dan mempraktekkannya di rumah masing-masing seperti bagaimana cara memusnahkan sarang-sarang nyamuk serta membersihkan saluran air, selokan dan lain- lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lampung Timur Purwianto, Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2022

Kemudian, Dinas Kesehatan juga sudah memasang benner/spanduk di berbagi tempat agar masyarakat dapat melihat himbauan agar tidak membuang sampah sembarangan atau pun cara membasmi sarang-sarang nyamuk dengan cara menguburkan barang barang bekas serta menguras bak mandi secara rutin dan apa bila mengalami gejala gejala DBD segera ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. (ADVERTORIAL)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews