Pembukaan Pelatihan Kapasitas Kader Posyandu Waykanan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Dessy Afriyanti Adipati hadiri Pembukaan Pelatihan Kapasitas Kader Posyandu, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Waykanan. Rabu (22/01/2020)

Dalam sambutannya, Dessy Afriyanti Adipati menyampaikan, bahwa ia sangat apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan jajarannya atas prakarsanya atas kegiatan pelatihan Kader Posyandu, tentunya ini sebagai upaya untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan sosial dasar kepada masyarakat. Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM), yang dikelola dari, oleh, untuk dan bersama, guna memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan Kesehatan dasar.
Posyandu juga sebagai wujud dari peran serta masyarakat, tidak serta merta hadir dan bergerak dengan sendirinya, dukungan Pemerintah terhadap keberadaan dan kesinambungan Posyandu terus diupayakan.

Baca Juga :  Raden Adipati Surya Jumpa Tani di Kampung Tanjung Rejo

“Posyandu menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk kader Posyandu, peran kader dalam penyelenggaraan Posyandu sangat besar karena selain pemberi informasi kesehatan juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu. Permasalahan dalam penyelenggaraan Posyandu yang paling mendasar adalah masih kurangnya pengetahuan kader, baik dari sisi Akademis maupun Teknis,” ucap Dessy.

Ia menambahkan, keberadaan Kader Posyandu menjadi yang sangat penting dan strategis ketika pelayanan yang di berikan ke masyarakat dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan derajat kesehatan yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya menyambut baik Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu ini, yang pada akhirnya kita harapkan masyarakat kita selalu berprilaku hidup sehat dengan upaya penyehatan lingkungan masyarakat Keluarga Sadar Gizi dan tidak kalah pentingnya Kesehatan Ibu, Anak, Bayi dan Balita di Kabupaten Waykanan ini.” imbuhnya.

Baca Juga :  Arus Balik NATARU, Penumpang Kereta Melonjak

Sebelum mengakhiri sambutanya, Dessy mengucapkan terimakasih kepada seluruh Ketua dan jajaran Tim Penggerak PKK Kampung, Bapak-ibu Kader Posyandu atas segala pengabdiannya yang luar biasa dalam upaya membantu memberikan pelayanan Kesehatan dan Sosial Dasar kepada masyarakat, semoga kita dalam meningkatkan derajat kesehatan di Bumi Ramik Ragom, supaya apa yang menjadi harapan dapat dicapai.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, mari kita bersatu untuk menjaga kebersamaan dalam dan untuk Kabupaten Waykanan yang kita cinta ini. Akhirnya dengan mengucap “Bismillahirohman nirohim.”
Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Waykanan Tahun 2020, secara resmi saya nyatakan dimulai.” tandasnya. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews