Sekdakab Waykanan Hadiri HUT BPRS ke-9 tahun

HUT ke-9 tahun, Bank Perkreditan Rakyat Syariah. Jum'at (24/01/2020).

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Sekdakab Waykanan Saipul menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT), Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS), yang ke-9 Tahun. Jum’at (24/01/2020).

Saipul menyampaikan, mewakili Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya, bahwa Perbankan di Indonesia kini semakin diramaikan dengan adanya keberadaan Bank Syariah, untuk menawarkan produk keuangan dan investasi dengan cara yang berbeda dibandingkan Bank Konvensional.

“Meskipun masih dianggap Newbie. Namun, Perbankan Syariah dapat berkembang cukup pesat. Bahkan kini Bank-bank Konvensional ikut tren dengan mendirikan Institusi Syariah atau Unit Usaha Syariah.
Hal ini dilakukan untuk menggaet nasabah lebih banyak yang tertarik dengan menggunakan Bank Syariah,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa Bank Syariah setiap aktivitasnya selalu menggunakan hukum-hukum Islam yang tercantum dalam Al Qur’an dan Hadist, berbeda dengan Bank Konvensional yang mengandalkan sistem bunga. Bank Syariah lebih mengutamakan sistem bagi hasil, sewa dan jual beli, yang tidak menggunakan sistem Riba, lalu data yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan beberapa tahun terakhir ada sekitar 15 juta orang di seluruh Indonesia telah menjadi nasabah Bank Syariah.

Baca Juga :  Solusi Banjir, Kampung WMJ Bangun Drainase

“Capaian ini memang masih jauh apabila dibandingkan dengan nasabah Bank Konvensional yang jumlahnya sekitar 80 juta orang.
Oleh karenanya khusus kepada PT.Bank Perkreditan Rakyat Syariah Waykanan diusianya yang ke-9 ini harus terus berbenah berkreasi agar bisa tumbuh dan berkembang.Sehingga dapat bersaing dengan Bank Konvensional, sebagaimana Bank Konvensional memberikan pelayanan kepada nasabahnya, yang memang sudah baik dalam segi pelayanannya, patut dijadikan Branch Mark bagi Bank,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ratusan Miras Dimusnahkan Polres Tulangbawang

“Dan saya berharap pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Waykanan agar membuat dan strategi pemasaran yang tepat baik secara langsung (hard selling) maupun tidak langsung (sofd selling) yang berlangsung seiring sejalan.
PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Waykanan tidak hanya menjual produk tetapi jual menjual value.” pungkasnya.

“Terakhir, saya ucapkan Dirgahayu ke-9 kepada PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Waykanan. Jayalah selalu.” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan gerobak sayur secara simbolis, atas bantuan PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Waykanan oleh Sekdakab Saipul. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews