Warga: Dinas Turun Dong, TOLONG Bantu Kami

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Metro (HPN) – Akibat curah hujan deras yang melanda sejumlah Kampung di Kota Metro kemarin sore, telah mengetuk hati Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Metro Pusat Eman Suratman, yang di bantu oleh warga untuk membersihkan Setier di wilayah Kampung Hadimulyo Barat, Metro Pusat, agar saluran air menjadi lancar. Senin (27/01/2020).

Hasil pantauan Tim halopaginews.com dilapangan, terlihat belum ada pihak Dinas terkait yang turun untuk membersihkan saluran air tersebut, malah hanya sebagian warga dan Ketua JPKP saja.

Baca Juga :  Polres Metro Gagalkan Peredaran Narkoba

Ketua RT 27A Mualim Kamal mengatakan, bahwa ia selaku RT turut mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan sisa lumpur yang larut terbawa air pasca banjir kemarin.

“Saya mengajak warga buat gotong royong membersihkan lumpur yang terbawa air pasca banjir kemarin supaya kalau ada hujan lagi tidak terlalu banjir dan tidak meluap ke pemukiman warga.” kata Mualim kepada Wartawan halopaginews.

Baca Juga :  Rumah Warga Diterjang Angin Puting Beliung

Ditempat yang sama, warga sekitar sangat berharap, agar Dinas terkait segera turun untuk membersihkan aliran air tersebut.

“Walau tidak dengan alat berat, tapi bisa dengan cara lain contohnya, seperti kami hanya menggunakan pacul dan alat seadanya, jika kami hanya membersihkan daerah kami tapi saluran yang di bawah tidak di bersihkan maka akan percuma, jadi saya harap, Dinas Turun Dong.” keluh warga. (Samsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews