Ma’arif Metro Utara Wisudakan Murid Tahfidz Al-qur’an Juz 30

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Metro (HPN) – Peringati Hari Lahir (HARLAH) ke-53, Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Ulama (MINU) Ma’arif Metro Utara, sekaligus membuka acara wisuda Tahfiz Al- Quran JUZ 30. Sabtu (01/02/2020).

Tampak hadir, Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ismail, Lurah Purwosari, Babinsa Koramil Metro Utara, Babinkamtibmas Polsek Metro Utara, dan seluruh wali murid Ma’arif.

Dalam sambutannya, Ketua LP Ma’arif Metro Ismail mengatakan, bahwa ia ingin meningkatkan pendidikan Sekolah tingkat TK Ma’arif, SD, SMP, dan SMA, lalu Pendidikan Agama akan ditingkatkan semua mulai dari kelas 1, serta hafalan tahfidz, kataman Al-Quran. Sekolah NU Ma’arif mulanya berdiri sendiri, atas bantuan dari sumbangan para Murid-murid dan masyarakat Purwosari.

Baca Juga :  Satpol PP Tertibkan Bangunan PB 21 Metro

“Insya allah nanti di kelas 1 sudah mulai kita tingkatkan, tentang hafalan tahfidz, katam al-quran, dulu ma”arif sendiri kita bangun sendiri, dengan dibantu para warga purwosari dan sumbangan para wali murid.” kata Kamad.

Ismail menambahkan, besar harapan kepada Nadatul Ulama (NU) Kota Metro, dan Departemen Agama Kota Metro, agar memperhatikan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Ulama NU (MINU), untuk membantu Sekolahan Swasta, supaya mendapatkan bantuan khusus Murid-murid Madrasah Ibtidaiyah Nadatul Ulama (MINU), yang berprestasi.

Selain itu, Kepala MINU Metro Khotimatul Hasanah turut menyampaikan, “Ini masih dalam tahap bentuk hafalan, dengan membaca Qur’an dengan baik dan benar. Masih dalam proses bimbingan khusus untuk mengejar target 4 bulan harus bisa baca Qur’an,” terang Khotimatul.

Baca Juga :  Semarak Rapat Media Global Group se-Provinsi Lampung

Sementara Eko, selaku wali murid dari Rasya Apridityasyah, kelas VI menyampaikan, bahwa ia sangat bangga sekali punya anak yang telah mewujudkan Cita-citanya, sehingga dapat di wisuda Tahfidz Juz 30.

“Terimakasih pada ibu khotimatul dan bpk/ibu wali murid Ma’arif. Purwosari Metro Utara, yang telah membimbing Anak kami yang sudah wisuda Tahfidz Juz 30, Semoga semua guru-guru sekolah diberikan panjang umur, dimurahkan rizkinya semoga sekolah Ma’arif kedepannya sukses selalu.” pungkasnya. (Samsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews