Polres Asahan Musnahkan BB Sabu dan Ekstasi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Pemusnahan Narkoba Sabu-sabu dan Ekstasi sebagai wujud kinerja Polres Asahan yang di gelar di halaman Mapolres setempat. Jum’at (14/02/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolres Asahan beserta jajarannya, Bupati Asahan, Dir Narkoba Polda Sumut, Kepala Labfor Cabang Medan, Dandim 0208 Asahan, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Asahan, Ketua DPRD Asahan, Danyon 126 Kala Cakti, Danlanal Tanjungbalai-Asahan (TBA), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Ormas.

Pemusnahkan Narkoba di lakukan dengan cara di blender dan selanjutnya dimasukkan ke dalam air mendidih.

Kapolres Asahan, AKBP. Faisal F Napitupulu menjelaskan, “Barang Bukti berupa Narkotika jenis Sabu-sabu dan Ekstasy ini merupakan hasil dari tangkapan dari Sat Resnarkoba Polres Asahan dan seluruh Polsek dalam beberapa minggu ini. Dari periode Januari 2020 sampai dengan sekarang yang telah diungkap sebanyak 40 kasus dengan jumlah barang bukti berupa daun ganja kerinh seberat 13,68 gram, sabu-sabu seberat 591 gram serta jumlah tersangka sebanyak 58 orang,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemuda Batak Bersatu Audensi di Polres Asahan

Dan sebanyak 314 kasus tindak pidana dalam rentang waktu Januari sampai dengan Desember 2019 berhasil diungkap.

“Dengan jumlah tersangka sebanyak 421 orang. Adapun barang bukti yang disita antara lain daun ganja kering sebanyak 4.754,91 gram, sabu-sabu seberat 5.279,319 gram dan pil ekstasi sebanyak 2193 butir,” terangnya.

Kapolres Asahan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan stakeholder untuk bersama-sama memerangi dan mencegah peredaran Narkoba di seluruh wilayah Kabupaten Asahan.

Baca Juga :  Kadis Perikanan dan Kelautan Inginkan Bantuan Untuk Nelayan

Bupati Asahan, Surya mengapresiasi pihak Mapolres Asahan dalam upaya yang dilakukan dalam pemberantasan Narkoba di Kabupaten Asahan.

“Saat ini, peredaran narkoba dinilai telah menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Karena itu, pihak Pemkab Asahan akan selalu mendukung upaya-upaya Polres Asahan dalam melakukan pemberantasan segala bentuk jenis narkoba di wilayah ini,” ungkap Surya. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews