Pemkab Lamtim Gelar Rembuk Stunting Mempercepat Penurunan Stunting 2024

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Sukadana-Halopaginews.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur menggelar Rembuk Stunting dalam rangka mengatasi permasalahan stunting yang masih menjadi tantangan serius di Kabupaten Lampung Timur, Acara yang berlangsung di Aula Sekretaris Daerah Kab Lamtim, Senin (13/5/2024).

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut, Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Ketua TP PKK Kab Lamtim Yus Bariah Dawam Rahardjo, anggota DPRD Lamtim, dan para pejabat terkait lainnya.

Foto,Pemkab Lamtim Gelar Rembuk Stunting Dalam Rangka Mempercepat Penurunan Stunting 2024
Foto,Pemkab Lamtim.

Bupati Dawam menegaskan bahwa pembangunan sumber daya manusia berkualitas merupakan landasan utama untuk mencapai visi Indonesia Emas Tahun 2045.

Dia menyoroti pentingnya penanganan masalah gizi dan stunting sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Lepas 2 Prajuritnya Pindah Satuan Baru

Menyadari pentingnya percepatan penurunan stunting, Bupati Dawam mengajak seluruh lintas sektoral dan pemangku kepentingan untuk bekerja sama secara sinergis.

Foto, Pemkab Lamtim Gelar Rembuk Stunting Dalam Rangka Mempercepat Penurunan Stunting 2024
Foto,Pemkab Lamtim.

“saya minta semua lintas sektoral, Kepala Opd, Camat, serta Kepala Desa, agar dapat bekerjasama saling menguatkan, sesuai dengan tugas dan fungsi, dalam rangka mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Lampung Timur” Kata Dawam

Dalam arahannya, Wakil Bupati Azwar Hadi yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menegaskan pentingnya kerja sama antar instansi dan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting.

Azwar juga menyoroti pentingnya peran keluarga dalam memberikan nutrisi yang seimbang bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang optimal.

Baca Juga :  Kumpulkan Anak Yatim Piatu, Polsek Pasir Sakti Berikan Santunan

“TPPS merupakan wadah untuk merumuskan kebijakan serta mengkoordinasikan berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Lampung Timur,” kata Azwar.

Sementara itu, Plt Kadis PP, KB, dan Dalduk, Titin Wahyuni, tekanan penting kerjasama dan keaktifan semua pihak secara berkelanjutan dalam upaya penurunan stunting.

“Saya mengajak semua pihak yang terlibat untuk bekerja sama secara efektif, konvergen, dan terintegrasi, mulai dari tingkat kabupaten hingga desa sehingga penurunan stunting dapat tercapai secara maksimal,”kata Titin.

Pada acara tersebut juga berlangsung penandatanganan komitmen bersama mencegah Stunting. (ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum