Bupati Waykanan Lantik Pengurus SAKA Pramuka

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Bupati Raden Adipati Surya menghadiri dan melantik Pengurus Satuan Karya (SAKA) Pramuka Pariwisata di Kampung Rantau Temiang Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan. Jum’at (21/02/2020).

Mengawali sambutanya Bupati Raden Adipati Surya, menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan Saka Pariwisata Kabupaten Waykanan dan seluruh yang terkait dengan Wisata, termasuk Daya Tarik Wisata dan seluruh industri dibidang tersebut.

Bupati berharap, Saka Pariwisata Kabupaten Way Kanan dapat menjadi tempat untuk meningkatkan dan ketrampilan praktis dibidang ke Pariwisataan guna menumbuhkan kesadaran untuk membaktikan diri didalam Pembangunan Nasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kwarcab Pramuka dan Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata (PORAPAR) Kabupten Waykanan yang telah menjembatani terbentuknya Saka Pariwisata Tingkat Kabupaten,” sebut Bupati.

Baca Juga :  Pemkab Way Kanan Imbau ASN Tak ke Luar Kota

Bupati menambahkan, agar Saka Pramuka dapat mengembangkan potensi kaum muda untuk membentuk kepribadian, watak dan pekerti Generasi Muda yang mampu menjawab tantangan Bangsa dan Negara dimasa depan.

“Kita sadari bersama, saat ini sebagian dari Generasi Muda terjerumus kedalam prilaku yang menyimpang dan dis-oreantasi hidup.
Sebagian lainnya terlibat dalam pergaulan bebas atau berada dibawah pengaruh obat terlarang,” ujarnya.

Oleh sebab itu, peranan Saka Pramuka sangat diperlukan mendukung pembangunan dan pengembangan Pariwisata. Dukungan itu diwujudkan wadah Satuan Karya (SAKA) Pramuka Pariwisata.

“Anggota Saka Pramuka Pariwisata nantinya ikut berpartisipasi membantu Promosi Pariwisata didaerah serta mendukung kampanye Sapta Pesona dan Sadar Wisata khususnya dikalangan Generasi Muda serta Anggota Pramuka pada umumnya,” pinta Adipati Surya.

Baca Juga :  IDI Way Kanan Gelar Muscab Pilih Calon Ketua

Dengan telah dilantiknya Saka Pramuka ini diharapkan kepada Kwarcab Pramuka dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Waykanan, untuk dapat membina Saka Pramuka Waykanan, yang diharapkan nantinya dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Waykanan ditingkat Provinsi, Nasional hingga ketingkat Internasional melalui ke Pariwisataan.

“Selamat menjalan organisasi adik-adik pengurus Saka Pramuka Waykanan, berikan manfaat bagi anggotanya dan kemajuan Pariwisata di Kabupaten Waykanan,” tutupnya. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews